Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan asal Shenzhen, Tiongkok yang menghadirkan berbagai produk unggulan. Mulai dari smartphone, tablet, laptop, hingga perangkat elektronik lain telah dirilis oleh Huawei. Fokus utama menghadirkan produk unggulan dengan kualitas tinggi membuat berbagai produk Huawei banyak dilirik.

Kini Huawei kembali merilis produk baru pada sektor ponsel pintar. Hadirnya Huawei Mate 50 Pro menjadi salah satu pembaharu lini Mate series yang sebelumnya telah laris di pasaran. Hadir dengan spesifikasi mumpuni membuat ponsel pintar satu ini bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi berat dengan lancar.

Didukung jeroan bertenaga dari Qualcomm yang membuat Mate 50 Pro bisa digunakan dengan nyaman. Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, Mate 50 Pro juga memiliki komponen menarik lain yang perlu dilirik. Desain kekinian yang hadir pada ponsel pintar ini juga membuatnya memiliki kesan elegan dan mewah.

Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (8/9) spesifikasi lengkap Huawei Mate 50 Pro.

Spesifikasi Huawei Mate 50 Pro

Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei Mate 50 Pro dengan nomor model DCO-AL00, DCO-LX9 hadir untuk meramaikan persaingan pasar ponsel pintar. Hadir dengan desain simpel nan elegan membuat perangkat satu ini terkesan kalem namun mewah dalam waktu bersamaan. Desain mewah pada Mate 50 Pro dituangkan melalui tiga varian warna Black, Silver, dan Orange. Dimensi dari Mate 50 Pro sendiri berada di angka 162.1 x 75.5 x 8.5 mm dengan bobot 205 g. Tidak bisa dibilang ringan, namun dimensi dan bobot yang ada pada Mate 50 Pro difungsikan untuk menyematkan komponen lain yang memiliki kualitas unggulan.

Tidak hanya unggul di sektor desain, layar Mate 50 Pro juga memiliki kualitas jempolan. Mate 50 Pro dibekali layar 6.74 inch (1212 x 2616) OLED, 1B colors, 120Hz, Huawei Kunlun Glass. Layar luas dengan panel OLED yang digunakan pada smartphone ini tentu sudah lebih dari cukup untuk menjalankan keperluan harian. Dukungan teknologi refresh rate 120Hz juga turut serta dalam memberikan kenyamanan penggunaan. Tidak hanya itu, sistem proteksi layar Huawei Kunlun Glass yang terbilang baru juga disematkan pada Mate 50 Pro untuk melindungi sisi depan ponsel ini.

Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Bergeser ke bagian jeroan, Mate 50 Pro dibekali dengan chipset garang besutan Qualcomm. Mengusung Snapdragon 8+ 4G Gen 1 (4 nm) membuat perangkat satu ini mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Meski belum mendukung jaringan 5G, namun kecepatan chipset ini tentu mampu diandalkan untuk membuka banyak aplikasi berat.

Untuk menemani chipset kencang pada Mate 50 Pro, Huawei memberikan opsi RAM dan storage yang terbilang besar. Dua varian 8 GB / 256 GB dan 8 GB / 512 GB sudah lebih dari cukup untuk membuka banyak aplikasi dan menyimpan data penting. Terlebih Huawei memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan NM (Nano Memory) hingga 256 GB. Tentu keleluasaan ini membuat user Mate 50 Pro bisa menjalankan perangkat ini dengan lancar.

Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Layaknya ponsel pintar kekinian, Huawei Mate 50 Pro dibekali camera dengan kualitas unggulan. Pada sisi belakang, lensa 50 MP, f/1.4-f/4.0, 24mm (wide), PDAF, Laser AF, OIS, 64 MP, f/3.5, 90mm (periscope telephoto), PDAF, OIS, 3.5x optical zoom, dan 13 MP, f/2.2, 13mm, 120 (ultrawide) disematkan pada Mate 50 Pro dengan fitur LED flash, panorama, HDR yang mampu merekam video hingga 4K@30/60fps yang dilengkapi stabilisasi gyro-EIS.

Sedangkan sisi depan Mate 50 Pro dibekali dual selfie camera dengan lensa 13 MP, f/2.4, 18mm (ultrawide) dan TOF 3D, (depth/biometrics sensor) dengan fitur HDR, panorama yang mampu merekam video hingga 4K@30/60fps. Baik sisi depan maupun belakang Mate 50 Pro tentu sudah mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang jernih.

Smartphone Huawei Mate 50 Pro resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan Mate 50 Pro, Huawei membekali ponsel ini dengan berbagai koneksi menarik. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band bisa digunakan untuk menghubungkan Mate 50 Pro pada jaringan internet yang stabil dan kencang. Bluetooth 5.2 juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima file penting dengan mudah. Tidak hanya itu, Mate 50 Pro juga dibekali berbagai koneksi unggulan seperti GPS, NFC, Infrared port, serta beragam sensor seperti Face ID, fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum, dan BDS Satellite Message (sending only).

Untuk memberikan mobilitas yang tinggi, Mate 50 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4700 mAh Lithium-Ion Polymer yang tentunya awet digunakan seharian. Dukungan lain seperti Fast charging 66W, Fast wireless charging 50W, dan Reverse wireless charging 5W dengan modul USB Type-C 3.1 juga disematkan untuk memberikan kenyamanan dan kecepatan pengisian daya secara maksimal.

Harga dari Huawei Mate 50 Pro sendiri diperkirakan akan bermain di kisaran 6,799 Yuan atau setara Rp 14 jutaan untuk varian terendah. Mengingat spesifikasi tinggi yang ditawarkan, harga ini tentu termasuk normal dan wajar. Terlebih setiap pembeli akan mendapatkan Charger, USB Type-C Cable, Flexible Clear Case, Quick Start Guide, Eject Tool, dan Warranty Card dalam paket penjualan.

(brl/guf)