Sharp luncurkan penjernih udara Purefit ke Indonesia, bersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus

Sharp luncurkan penjernih udara Purefit ke Indonesia, bersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus

Techno.id - Kualitas udara di Indonesia khususnya di kotakota besar beberapa tahun terakhir semakin mengkawatirkan. Kualitas udara yang memburuk merupakan efek dari terjadinya pencemaran udara yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan pernafasan.

Saat ini, polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang namun juga di dalam ruang. Fakta inilah yang membuat Sharp meluncurkan penjernih udara Purefit series FX-S120Y ke pasar Indonesia.

Perangkat yang dibalut dua warna off-white dan charcoal ini dikemas dalam bentuk minimalis. Perangkat ini tidak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat dengan kapasitas besar namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian yang modern dan sophisticated.

Sharp luncurkan penjernih udara Purefit ke Indonesia, bersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus foto: techno.id/yani andriyansyah

PSG Manager for AC dan Air Purifier PT Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra dalam acara peluncuran menjelaskan, perangkat ini bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga.

Lantas apa saja fitur yang dibenamkan dalam perangkat yang mengusung konsep Pure Air, Pure Lifestyle ini? Berikut beberapa fitur unggulannya.

1. DoubleSided Suction dan desain yang kompak

Sharp luncurkan penjernih udara Purefit ke Indonesia, bersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus foto: sharp

Kemampuan DoubleSided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat. Dengan desain persegi empat, menjadikan produk ini dapat di tempatkan dengan menempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan. Perangkat ini cocok untuk ruangan besar dengan luas 84 meter persegi.

2. Micro HEPA Plus

Sharp luncurkan penjernih udara Purefit ke Indonesia, bersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus foto: techno.id/yani andriyansyah

Perangkat ini diklaim sangat efektif menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri. Karena itu perangkat ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Perangkat ini dibekali fitur penyaring Micro HEPA filter yang dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%.

(brl/red)