Samsung S24 Series resmi hadir di Indonesia, ini deretan fitur yang dilengkapi Galaxy AI

Samsung S24 Series resmi hadir di Indonesia, ini deretan fitur yang dilengkapi Galaxy AI

Techno.id - Samsung Galaxy S24 Series akhirnya resmi rilis di Indonesia. Lini smartphone pertama dengan Galaxy AI ini bisa dibilang sebagai terobosan terbaru Samsung. Tak heran jika banyak pengguna yang penasaran dengan AI yang bisa dimanfaatkan secara seamless dari smartphone.

Beragam fitur mulai dari Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate, semuanya menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI. Pemakaiannya juga sangat simpel dan memberi keamanan data bagi pengguna.

Untuk produktivitas misalnya, fitur Transcript Assist akan mengubah format rekaman suara hasil wawancara atau meeting menjadi teks, bahkan meringkasnya dengan satu ketukan. Fitur ini sudah mendukung untuk 13 bahasa.

Sedangkan fitur Note Assist dapat menyusun ringkasan dari catatan yang panjang. Fitur ini juga mampu membuat format atau template note menjadi lebih simpel saat ditulisnya dengan sangat scattered. Serta, bisa juga menghasilkan cover note yang memberi preview singkat untuk setiap catatan agar lebih mudah dikenali.

Sementara fitur Web Assist di Galaxy S24 Series dapat membantu pengguna mencari artikel di berbagai situs web lalu menghasilkan ringkasan dari sumber tersebut sesuai kebutuhan, termasuk membuat terjemahannya jika diperlukan.

Sementara fitur Live Translate, bisa membantu pengguna saat bertemu dengan orang asing yang berbeda bahasa. Fitur ini akan langsung menerjemahkan percakapan.

Baik Transcript Assist maupun Live Translate menggunakan AI on-device, sehingga privacy dan security akan tetap terjaga. AI on-device ini hanya ada di Galaxy S terbaru.

Fitur lain yang juga ditenagai AI adalah Chat Assist yang didukung Samsung Keyboard. Fitur ini bisa menerjemahkan chat secara instan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Selain fitur-fitur inovatif di atas, Galaxy S24 Series masih menawarkan banyak fungsionalitas kecerdasan buatan yang canggih lainnya, salah satunya Circle to Search with Google yang intuitif serta banyak inovasi revolusioner lainnya.

Selain beragam fitur berbasis AI yang disematkan di Galaxy S24 Series, sektor kamera juga menjadi salah satu andalan. Apalagi perangkat ini sudah dilengkapi kamera epic yang dilengkapi Super HDR yang bisa membuat hasil foto selfie cerah dan outstanding walaupun cahaya di belakang sangat terang.

Setidaknya, kehadiran Galaxy S24 Series membuat Samsung sukses mentransformasi industri smartphone secara menyeluruh dan menghadirkan berbagai cara baru bagi pengguna untuk bisa melakukan banyak hal dengan lebih instan dan praktis melalui bantuan AI di dalam perangkat.

Harga

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

(brl/red)