Samsung Galaxy S24 Ultra bisa menjadi perangkat andalan para gamer, ini alasannya

Samsung Galaxy S24 Ultra bisa menjadi perangkat andalan para gamer, ini alasannya

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika smartphone gaming sering menjadi andalan para gamer untuk memainkan game mobile. Tapi apakah hanya smartphone gaming yang bisa diandalkan untuk melibas game-game kelas AAA?

Untuk pengguna produk Apple, bisa jadi iPhone 15 Pro Max akan menjadi pilihan dengan berbagai fitur dan kemegahannya. Tetapi, bagaimana jika kamu adalah pengguna Android?

Nah kabarnya, Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan segera diluncurkan bisa menjadi pilihan. Perangkat ini diklaim menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa berkat layar besar yang indah dengan kecerahan puncak 2500 nits dan kecepatan refresh 120Hz, yang cukup untuk menjalankan game kelas AAA dengan sangat lancar.

Selain itu Samsung S24 Ultra dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 8 Gen 3, dengan varian Snapdragon 8 Gen 3 for Samsung yang disetel secara khusus untuk meningkatkan kinerja prosesor. Dengan prosesor 8 Gen 2 yang secara dramatis meningkatkan masa pakai baterai di ponsel Android terbaik tahun lalu, semoga saja aka nada peningkatan lebih lanjut untuk sesi permainan ekstra panjang.

Tak heran jika Samsung S24 Ultra digadang-gadang bakal menjadi pilihan para gamer. Namun apakah Samsung S24 Ultra akan mengikuti jejak iPhone 15 Pro dan Pro Max yang memperkenalkan ray tracing yang dipercepat perangkat keras ke ponsel Apple tahun lalu?

Ray tracing adalah fitur revolusioner dari beberapa tahun terakhir konsol dan game PC yang memberikan pencahayaan dinamis yang jauh lebih baik.

Namun terlepas dari fitu tersebut, Samsung juga dikabarkan mengemas tampilan yang lebih baik pada Galaxy S24 Ultra. Selain itu Galaxy S24 Ultra juga dibekali baterai 5.000 mAh dan pengisian daya 45W yang sama dengan S23 Ultra. Namun, berkat chipset baru, pengguna mungkin dapat menggunakan ponsel selama berjam-jam lebih lama.

Untuk opsi penyimpanan mungkin akan sama dengan S23 Ultra yakni dengan konfigurasi 256GB, 512GB, dan 1TB. Namun, Samsung dapat memilih penyimpanan UFS 4.1 daripada UFS 4.0 yang digunakan pada Galaxy S23 Ultra. Peningkatan penting lainnya pada S24 Ultra adalah penambahan fitur AI generatif yang bisa menjadi bagian besar dari Galaxy S24 Ultra.

(brl/red)