Samsung perkenalkan dua tablet baru, Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+

Samsung perkenalkan dua tablet baru, Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+

Techno.id - Samsung memperkenalkan Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ terbaru. Tablet ini hadir dalam dua ukuran layar 8,7 dan 11 inci. Pengguna dapat merasakan pengalaman sinematik yang menyenangkan, berkat refresh rate 90Hz, untuk gaming atau scrolling di medsos tanpa lag, dan menikmati suara yang imersif dengan Quad speaker, yang didukung Dolby Atmos.

Dengan konektivitas 5G yang sangat cepat, pengguna dapat menikmati streaming tanpa terputus. Perangkat ini menghadirkan dual speaker dan konektivitas LTE. Keduanya memiliki desain unibody yang ramping dengan cover belakang bertekstur lembut, sehingga nyaman untuk dipegang.

Dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kemampuan untuk belajar, Galaxy Tab A9+ menghadirkan multitasking setingkat PC ke tablet dengan Samsung DeX dan multi-active window yang memungkinkan membagi layar tablet (split screen) hingga tiga aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Pengguna Galaxy Tab A9 series kini dapat merekam layar mereka dengan Screen Recorder, sehingga mudah untuk melihat kembali informasi atau inspirasi di kemudian hari.

Keamanan dan konektivitas

Samsung perkenalkan dua tablet baru, Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ foto: samsung

Galaxy Tab A9 series memungkinkan konektivitas seamless antar perangkat Samsung Galaxy, sehingga pengguna dapat dengan mudah berbagi konten antara smartphone, tablet, dan monitor TV.

Sementara fitur Quick Share menyederhanakan berbagi file tanpa perlu melakukan pairing pada perangkat, sehingga pengguna dapat mengirim konten favorit mereka ke perangkat lain di ekosistem Galaxy dengan mudah.

Perangkat ini juga memastikan data pengguna aman dan terlindungi berkat Samsung Knox, platform keamanan berlapis. Security & Privacy Dashboard juga akan memudahkan pengguna melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data mereka. Selain itu dengan fitur Private Share, konten akan dienkripsi sebelum dibagikan. Pengirim dapat mengatur izin akses, tanggal kedaluwarsa, dan lainnya untuk mendapatkan ketenangan ekstra saat mengirim informasi yang sensitif.

Sementera dengan Secure Wi-Fi, pengguna dapat membawa perangkat ini bepergian tanpa perlu khawatir dengan risiko jaringan internet di tempat publik. Lalu lintas internet dienkripsi dan aplikasi pelacakan diblokir sehingga pengguna bisa browsing secara privat dan aman.

Ketersediaan dan harga

Samsung perkenalkan dua tablet baru, Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ foto: samsung

Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ akan segera hadir pada 27 Oktober 2023 di Indonesia. Galaxy Tab A9 tersedia dalam warna Graphite pada dua pilihan varian Wi-Fi pada harga Rp 2.299.000, atau varian LTE pada harga Rp 2.799.000.

Sementara Galaxy Tab A9+ tersedia dalam dua pilihan, varian Wi-Fi dengan warna Graphite pada harga Rp 3.499.000, atau varian 5G pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Navy.

(brl/red)