Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - TV merupakan sebuah perangkat keras yang memberikan berbagai informasi secara visual pada publik. TV pertama kali muncul pada tahun 1900 pada sebuah acara dengan nama Congress of Electricity di Paris. Kala itu TV memiliki desain sederhana dengan layar berbentuk cembung atau yang biasa dikenal dengan nama TV tabung.

Seiring perkembangan teknologi, TV mengalami berbagai evolusi yang memberikan pembaruan dan penyegaran tidak hanya dari segi desain, namun juga berbagai teknologi anyar yang dibawakan.

TV keluaran terbaru memiliki berbagai keunggulan sehingga diberi nama smart TV. Untuk menggunakan smart TV berbagai piranti pendukung hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Salah satu perusahaan yang melirik potensi tersebut adalah Xiaomi. Belum lama ini perusahaan asal China tersebut kembali merilis produk anyar mereka dengan nama Mi Box 4S MAX.

Tanpa kabar, Xiaomi merilis Mi Box 4S MAX ke pasar global. Untuk membahas lebih detail mengenai set top box tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (9/6), spesifikasi dan harga Mi Box 4S MAX.

Spesifikasi Mi Box 4S MAX

Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

foto: xiaomiui.net

Xiaomi Mi Box 4S MAX hadir pada lini set top box yang bisa digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kualitas gambar dari sebuah TV. Dibekali dengan Amlogic S905X3 processor, Mi Box 4S MAX menjadi salah satu perangkat unggulan yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 4K.

Mi Box 4S MAX pada dasarnya sudah mampu digunakan untuk menghasilkan gambar hingga 8K, namun belum banyak TV digital yang mendukung kualitas gambar tersebut. Jika TV yang kamu miliki sudah mendukung gambar hingga resolusi 8K, Mi Box 4S MAX bisa digunakan dengan lancar tanpa ada gangguan.

Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

foto: xiaomiui.net

Sebagai sebuah set top box, Mi Box 4S MAX dibekali dengan RAM 4 GB yang dikombinasikan storage 64 GB. Perpaduan ini memberikan kelancaran dalam menggunakan Mi Box 4S MAX untuk menampilkan gambar dengan kualitas jernih. Storage 64 GB juga hadir untuk memudahkan penggunanya dalam menyimpan berbagai rekam layar yang dilakukan menggunakan set top box ini.

Tidak hanya kombinasi RAM dan storage unggulan yang dibawakan, Mi Box 4S MAX sudah mendukung HDMI 2.1 berkat tersedianya port tersebut. Proses pengiriman data dan pengkoneksian dengan berbagai aksesori bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

foto: gizmochina.com

Untuk memudahkan penggunaan Mi Box 4S MAX, set top box ini dibekali dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi yang bisa dihubungkan dengan mudah. Bluetooth yang ada pada Mi Box 4S MAX bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai data dan mengkoneksikan perangkat ini tanpa menggunakan kabel. Sedangkan Wi-Fi yang ada bisa digunakan untuk menghubungkan TV yang tersambung Mi Box 4S MAX dengan koneksi internet.

Dukungan lain seperti MIJIA app, XiaoAI voice prompt dan Bluetooth voice remote control, Dolby & DTS sound effects, wireless casting, 8K hard decoding dan lain sebagainya turut hadir pada Mi Box 4S MAX untuk memberikan kenyamanan penggunaan dari set top box ini.

Mi Box 4S MAX rilis tanpa kabar, ini spesifikasi dan harganya

foto: gizmochina.com

Dalam paket penjualannya, Mi Box 4S MAX ditemani oleh remot yang digunakan untuk mengoperasikan Mi Box 4S MAX dengan mudah dan lancar. Dilansir dari Gizmochina, Mi Box 4S MAX akan dipasarkan di marketplace China melalui JD.com dengan harga 499 yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1 jutaan.


(brl/guf)