Realme Narzo 50i Prime resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

image

Techno.id - Realme selaku perusahaan barang elektronik telah merilis banyak produk khususnya di sektor ponsel pintar. Dengan spesifikasi menarik serta berbagai fitur terbaru, Realme menjadi salah satu merek yang banyak diminati para konsumen.

Kini Realme kembali merilis smartphone anyar di keluarga Narzo 50 series. Hadir sebagai pembaharu versi sebelumnya, Realme Narzo 50i Prime menyasar sektor smartphone entry level dengan spesifikasi yang patut untuk dilirik. Pasalnya, dapur pacu yang digunakan Realme Narzo 50i Prime sudah dibekali chipset unggulan dari Unisoc yang memiliki performa lumayan.

Untuk menjalankan keperluan seperti media sosial, menonton film, serta keperluan ringan lainnya, chipset yang disematkan tentunya bisa diandalkan dalam mengerjakan keperluan tersebut. Tidak hanya unggul di sektor performa, segenap komponen lain juga tidak luput disematkan pada Realme Narzo 50i Prime.

Untuk membahas lebih detail mengenai Realme Narzo 50i Prime, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (24/6), spesifikasi lengkap dan harganya.

Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime

Realme Narzo 50i Prime gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Realme Narzo 50i Prime menjadi salah satu perangkat anyar yang dibekali desain kekinian. Mengusung dua varian warna dasar Dark Blue dan Mint Green, Realme Narzo 50i Prime memiliki tampilan menarik yang memikat mata setiap orang yang melihatnya. Dari segi dimensi, Realme Narzo 50i Prime bisa dibilang ringan dan ringkas. Bobot 182 g dan dimensi 164.1 x 75.6 x 8.5 mm membuat perangkat baru ini mudah digenggam tanpa cepat merasa pegal.

Pada sektor performa, Realme Narzo 50i Prime sudah dibekali dengan chipset terbaru dari Unisoc. Mempercayai Unisoc Tiger T612 (12 nm) sebagai sumber performa utama membuat Realme Narzo 50i Prime mampu menjalankan aplikasi ringan seperti sosial media, streaming dan gaming dengan setting rata tengah tanpa ada gangguan. Kombinasi Android 11 dan Realme UI Go turut mendukung penggunaan Realme Narzo 50i Prime untuk mencakup keperluan yang sudah dijelaskan.

Komponen lain yang tidak kalah penting ada pada bagian penampang. Layar yang disematkan pada Realme Narzo 50i Prime memiliki ukuran 6.5 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD. Layar yang disematkan ini tentunya sudah cukup nyaman jika digunakan dalam mengakses keperluan harian. Panel IPS yang digunakan juga memberikan akurasi warna lebih baik untuk membuat pengguna smartphone ini merasa puas.

Realme Narzo 50i Prime gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Untuk mendukung performa dari Unisoc Tiger T612 (12 nm), Realme Narzo 50i Prime hadir dengan dua varian RAM dan storage. Kapasitas 3 GB / 32 GB dan 4 GB / 64 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan. Opsi expansi penyimpanan menggunakan microSDXC juga disediakan pada Realme Narzo 50i Prime jika varian yang ditawarkan masih kurang.

Untuk mengabadikan berbagai momen menarik, Realme Narzo 50i Prime mengusung modul single camera pada sisi belakang. Lensa 8 MP, f/2.0, 27mm (wide) dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sisi depan dari Realme Narzo 50i Prime juga menggunakan modul yang sama. Dengan resolusi 5 MP, f/2.2, 27mm (wide) yang dilengkapi fitur HDR, selfie camera ini mampu merekam video hingga 720p@30fps.

Realme Narzo 50i Prime gsmarena.com

foto: gsmarena.com

Dukungan lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 5.0, GPS, Radio, 3.5mm jack, serta berbagai sensor diantaranya Accelerometer dan proximity juga tersedia pada Realme Narzo 50i Prime untuk memberikan kenyamanan penggunaan harian.

Guna mendukung performa dari komponen yang digunakan, Realme membekali Narzo 50i Prime dengan baterai berkapasitas 5000 mAh Lithium polymer. Kapasitas yang ada tentunya sudah lebih dari cukup untuk menunjang keperluan harian. Berkat baterai jumbo yang disematkan, masa pakai Realme Narzo 50i Prime bisa lebih lama dalam mengakses banyak aplikasi.

Perkiraan harga Realme Narzo 50i Prime akan dibuka mulai 90 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,4 jutaan. Harga yang termasuk murah mengingat smartphone ini dibekali chipset dan bateri andal untuk menunjang keperluan harian.


(brl/guf)