realme 12 Series 5G resmi meluncur di Indonesia, boyong lensa telefoto periskop

realme 12 Series 5G resmi meluncur di Indonesia, boyong lensa telefoto periskop

Techno.id - realme 12 Series 5G resmi meluncur di Indonesia, Kamis (29/2). Smartphone ini memboyong kemampuan fotografi flagship dan desain premium. Perangkat ini dibekali teknologi periscope portrait camera dengan dukungan lensa telefoto periskop mutakhir pertama di segmennya, dengan algoritma MasterShot yang dikembangkan bersama Qualcomm.

Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou menjelaskan smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya dalam menghadirkan lensa telefoto periskop yang memberikan kualitas foto yang tidak pernah terbayangkan hadir di segmen ini sebelumnya.

Teknologi lensa telefoto periskop ini menghadirkan foto zoom yang tajam dan detail tanpa mengurangi kualitas gambar walau diambil dari jarak yang jauh berkat sensor telefoto periskop yang menawarkan kemampuan zoom lossless dengan full focal length.

realme 12 Pro+ 5G

realme 12 Series 5G resmi meluncur di Indonesia, boyong lensa telefoto periskop foto: realme

realme 12 Pro+ 5G ini menghadirkan sensor OmniVision OV64B dengan ukuran sensor 1/2 inci, 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto pada iPhone 15 Pro. Ini merupakan sensor kelas flagship yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom.

Selain itu algoritma cinematic bokeh pada smartphone ini mampu menghasilkan efek bokeh yang sempurna, menonjolkan subjek dengan keburaman latar belakang yang artistik layaknya kamera DSLR.

Kamera utama pada realme 12 Pro+ 5G juga dapat diandalkan karena menggunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan OIS untuk memastikan kestabilan dan kejernihan gambar di berbagai situasi dan kondisi. Melengkapi pengalaman yang sempurna pada smartphone ini, realme 12 Pro+ 5G menghadirkan kamera Selfie Sony 32MP, Ultra-wide 8MP.

realme 12 Series 5G resmi meluncur di Indonesia, boyong lensa telefoto periskop foto: realme

Di sisi desain, realme 12 Pro+ 5G hadir dengan desain premium berkat Vegan Leather yang memberikan sentuhan glamor pada smartphone ini. Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Submarine Blue yang lekat dengan unsur elegan dan ketenangan, serta Navigator Beige yang menggambarkan kesempurnaan. Perangkat ini hadir xengan bodi yang tipis 8,75mm dan ringan dengan 196g.

Perangkat dibekali tampilan layar yang memukau melalui 120Hz Curved Vision Display berukuran 6,7 inci dengan layar AMOLED beresolusi FHD+. Di sektor performa, smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 dengan arsitektur 4nm. Pengguna dapat menikmati peningkatan output sebesar 20%, meningkat dari 170000 menjadi 210000 dibanding realme 11 Pro+ 5G tanpa khawatir baterai cepat habis.

Kemampuan bertenaga ini dikombinasikan dengan RAM terbesar di kelasnya hingga 12GB dan dukungan memori dinamis hingga 12GB, dikombinasikan dengan penyimpanan internal besar sampai 512GB.

Smartphone ini dilengkapi teknologi pengisian daya 67W Supervooc, memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone dengan kecepatan luar biasa. Baterai besar 5000mAh dapat terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit, atau mencapai 50% hanya dalam waktu 19 menit sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya smartphone.

(brl/red)