Oppo A38 resmi meluncur, boyong pengisian daya 33W Supervooc dan kamera AI 50MP

Oppo A38 resmi meluncur, boyong pengisian daya 33W Supervooc dan kamera AI 50MP

Techno.id - Oppo baru saja merilis perangkat A Series, Oppo A38 yang dibekali 33W Supervooc serta baterai besar 5000mAh. Ditenagai prosesor MediaTek Helio G85, perangkat ini dirancang untuk memberikan performa mulus dan masa pakai baterai yang tahan lama.

Perangkat ini juga dilengkapi Kamera AI 50MP, Layar Sunlight 90Hz, dan Mode Volume Ultra. Semua fitur ini diracik untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari.

Desain

Oppo A38 resmi meluncur, boyong pengisian daya 33W Supervooc dan kamera AI 50MP foto: oppo

Oppo A38 mengusung estetika desain ikonik Oppo yang menawan dengan warna cerah dan tekstur indah. Perangkat ini hadir dalam pilihan dua warna yang stylish, Glowing Gold dan Glowing Black.

Kedua varian warna ini menggunakan finishing Oppo Glow, menciptakan lapisan matte ganda dengan detail berkilauan pada cover belakang sekaligus anti sidik jari.

Perangkat ini juga mewarisi Desain Retro Ultra-Slim seperti yang terdapat pada lini seri Reno. Ditambah desain Premium 2D, perangkat ini menjadi lebih nyaman digenggam dan juga menghadirkan tampilan ramping dan ringan, dengan ketebalan sekitar 8,16 mm dan berat sekitar 190g. Oppo A38 juga dilengkapi fitur Side Fingerprint Unlock yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat dan mulus.

Layar Sunlight 90Hz

Oppo A38 resmi meluncur, boyong pengisian daya 33W Supervooc dan kamera AI 50MP foto: oppo

Membaca atau melihat konten pada layar di bawah sinar matahari yang terang seringkali menjadi tantangan, namun Oppo A38 memperkenalkan Layar Sunlight 90Hz terbaru yang memiliki tingkat kecerahan hingga 720 nits dalam Mode Kecerahan Tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna melihat konten di layar dengan mudah, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi layar HD+ berukuran 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz 96% DCI-P3. Layar ini menghadirkan tingkat kecerahan warna tinggi dan visual yang halus. Perangkat ini juga hadir dengan All-Day AI Eye Comfort yang meminimalkan ketegangan mata untuk pengalaman menonton yang nyaman, terlepas dari waktu penggunaan layar.

Sistem kamera

Oppo A38 resmi meluncur, boyong pengisian daya 33W Supervooc dan kamera AI 50MP foto: oppo

Oppo A38 dilengkapi Kamera AI 50MP dan kamera bokeh 2MP yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan jernih, alami, dan cerah. Dukungan pixel binning, yang menggabungkan empat piksel untuk membentuk satu piksel besar sehingga dapat menghasilkan lebih banyak detail, bahkan saat di kondisi gelap sekalipun.

Kedua kamera dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan Oppo untuk menghasilkan titik cahaya bokeh yang mengesankan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Dengan kamera depan 5MP, Oppo A38 menghadirkan foto selfie yang memukau dan kualitas panggilan video yang ditingkatkan. Fitur Portrait Retouching, memberikan opsi untuk menyesuaikan tingkat kecantikan agar mendapatkan efek yang halus dan alami, baik pada kamera depan maupun belakang.

(brl/red)