Lenovo luncurkan Legion Y700, tablet gaming dengan bobot ringan

Lenovo luncurkan Legion Y700, tablet gaming dengan bobot ringan

Techno.id - Sebagai salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi, Lenovo tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Fokus utama menyasar sektor laptop, smartphone, tablet, serta barang elektronik lainnya membuat perusahaan asal Beijing, Tiongkok tersebut sering menjadi rekomendasi utama.

Belum lama ini Lenovo kembali menghadirkan produk anyar pada sektor tablet. Dengan desain kekinian khas Lenovo, Legion Y700 menjadi sebuah tablet gaming yang memiliki spesifikasi tinggi. Kemampuan unggul ini tentu disebabkan oleh penggunaan komponen dengan kualitas jempolan.

Untuk memberikan kecepatan dan kelancaran performa, Lenovo menyematkan chipset besutan Qualcomm pada tablet anyar ini. Chipset yang disematkan digadang mampu melibas banyak aplikasi berat tanpa kewalahan.

Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (3/8), spesifikasi lengkap dan harga dari Lenovo Legion Y700.

Lenovo Legion Y700

Lenovo luncurkan Legion Y700, tablet gaming dengan bobot ringan

foto: gsmarena.com

Sebagai sebuah tablet gaming, Lenovo Legion Y700 menjadi sebuah perangkat dengan desain kekinian yang menarik dipandang. Varian warna Grey yang ada memberikan kesan simpel minimalis namun elegan.

Tidak hanya tampilan elegan, Legion Y700 juga hadir dengan dimensi dan bobot yang termasuk ringan. Dimensi 207.1 x 128.1 x 7.9 mm dan bobot 375 g, tablet gaming ini menjadi salah satu perangkat yang memiliki desain sangat ringkas. Bobot yang kurang dari 400g tentu berperan penting dalam memberikan kenyamanan penggunaan. Memegang Legion Y700 dalam waktu lama tentu tidak akan membuat tangan cepat pegal.

Sektor lain yang tidak kalah menarik adalah dapur pacu. Lenovo membekali Legion Y700 dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 870 5G (7 nm). Performa dari chipset ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Membuka aplikasi berat seperti bermain game, video & foto editing serta keperluan lainnya tentu akan terasa mudah dan menyenangkan.

Tidak absen, SIM card dengan tipe Nano-SIM juga bisa digunakan untuk menjajal kualitas jaringan 5G yang ditawarkan tablet ini. Dukungan Android 12 dengan color OS ZUI 13 yang digunakan pada Legion Y700 turut serta dalam memberikan kelancaran serta kenyamanan penggunaan pada tablet anyar ini.

Lenovo luncurkan Legion Y700, tablet gaming dengan bobot ringan

foto: gsmarena.com

Sebagai sebuah tablet, Lenovo tentu menyematkan layar dengan ukuran luas pada Legion Y700. Dengan ukuran 8.8 inch (1600 x 2560) IPS LCD, 120Hz, Dolby Vision, HDR10, 500 nits membuat tablet ini cocok digunakan untuk menunjang berbagai keperluan. Mulai dari membuat konten, menonton video, bermain game, serta keperluan lainnya bisa diakses dengan mudah.

Untuk mendukung kemampuan unggul dari chipset yang dibawakan, Lenovo membekali RAM dan storage dengan kapasitas besar. Opsi 8 GB / 128 GB dan 12 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk mengantisipasi kekurangan penyimpanan pada Legion Y700, Lenovo sudah memberikan opsi penambahan storage dengan modul microSDXC.

Keperluan pengambilan gambar dan video sudah bisa dilakukan dengan mudah pada Legion Y700. Dengan modul single camera pada sisi belakang yang memiliki resolusi 13 MP dan dilengkapi fitur LED flash, kamera tablet ini mampu merakam video hingga 1080p@30fps. Sisi depan Legion Y700 juga sudah dilengkapi kamera. Dengan lensa 8 MP, kamera ini mampu merakam video hingga 1080p@30fps.

Lenovo luncurkan Legion Y700, tablet gaming dengan bobot ringan

foto: gsmarena.com

Dukungan lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.1, beberapa sensor diantaranya Accelerometer, gyro, proximity, dan compass juga hadir pada Legion Y700 untuk memberikan kelancaran penggunaan.

Kapasitas baterai yang ada pada Legion Y700 bisa dibilang cukup besar. Mengusung baterai Lithium Polymer dengan kapasitas 6550 mAh membuat daya tahan baterai tablet tersebut bisa digunakan seharian. Dukungan fast charging 45W disematkan pada adapter yang dibawakan untuk mengisi daya tablet ini. lenovo mengklaim bahwa baterai Legion Y700 mampu diisi 100% dalam waktu 45 menit.

Harga jual dari Lenovo Legion Y700 sendiri diperkirakan akan berada di angka 360 EUR atau sekitar Rp 5,4 jutaan untuk versi global. Dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, harga yang dipatok sebenarnya tidak tergolong mahal.


(brl/guf)