7 Keunggulan Lenovo Tab P12 Pro, bawa chipset Snapdragon 870

image

Techno.id - Lenovo adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Berbagai produk unggulan telah dirilis untuk memenuhi kebutuhan pasar barang elektronik. Laptop, PC, tablet, smartphone dan lain sebagainya adalah beberapa produk yang mereka jual.

Kini Lenovo kembali menghadirkan produk anyar pada sektor tablet. Hadirnya Lenovo Tab P12 Pro menjadi salah satu terobosan yang turut meramaikan pasar tablet. Dengan spesifikasi menarik yang ditawarkan Lenovo Tab P12 Pro menjadi salah satu produk anyar lenovo dengan performa mumpuni.

Dibekali chipset jempolan dari Qualcomm, performa Lenovo Tab P12 Pro tidak perlu diragukan lagi kekencangannya. Tidak hanya unggul pada sektor dapur pacu, rentetan keunggulan lain juga ada pada tablet terbaru ini.

Untuk membahas lebih detail mengenali tablet anyar tersebut,berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber padaSenin(13/6), 7 Keunggulan Lenovo Tab P12 Pro.

1. Desain

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Lenovo Tab P12 Pro hadir dengan desain minimali satu warna Storm Grey yang menghadirkan kesan simple elegan. Dengan dimensi 285.6 x 184.5 x 5.6 mm serta bobot 565 g, Lenovo Tab P12 Pro menjadi salah satu tablet dengan berat yang termasuk ringan. Penggunaan harian dari tablet ini akan terasa nyaman dan mudah dibawa kemanapun.

2. Layar

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Sebagai sebuah tablet anyar, Lenovo Tab P12 Pro sudah menggunakan layar dengan spesifikasi jempolan. Dibekali layar 12.6 inch 2K (1600 x 2560) AMOLED, 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, 600 nits memberikan kenyamanan penggunaan maksimal dari tablet ini. Dukungan Lenovo Precision Pen 3 yang ada dalam paket penjualan juga memberikan kenyaman dalam menggunakan tablet ini sebagai alat tempur membuat desain grafis.

3. Performa

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Dapur pacu dari Lenovo Tab P12 Pro sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 5G (7 nm). Chipset kencang dari Qualcomm ini memberikan performa andal dalam melibas berbagai keperluan berat seperti bermain game serta editing foto dan video. Dukungan Android 11 yang ada pada Lenovo Tab P12 Pro memberikan kenyamanan dan kelancaran penggunaan tablet anyar tersebut.

4. RAM dan storage

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Lenovo Tab P12 Pro memiliki dua varian Ram dan storage yang bisa dipilih. Opsi 6 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan. Apabila dua varian yang ditawarkan masih kurang Lenovo menyediakan opsi expansi penyimpanan pada Tab P12 Pro dengan modul MicroSD.

5. Kamera

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Sebagai sebuah teblet, Lenovo Tab P12 Pro menjadi salah satu perangkat dengan modul dual camera di sisi depan dan belakang. 13 MP (wide) dan 5 MP (ultrawide) disematkan pada sisi belakang dari Lenovo Tab P12 Pro untuk merekam berbagai video dengan kualitas hingga 4K@30fps, 1080p@30fps.

Sedangkan sisi depan Lenovo Tab P12 Pro sudah dibekali modul dual camera 8 MP (wide) dan 8 MP IR TOF 3D, (biometrics sensor only) yang bisa merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

6. Konektivitas wireless

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Lenovo Tab P12 Pro menjadi salah satu tablet dengan spesifikasi andal yang sudah dilengkapi koneksi terbaru. Hadirnya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot memberikan kemudahan pada Lenovo Tab P12 Pro untuk mengkoneksikan perangkat ini dengan internet. kestabilan dan kecepatan Wi-Fi yang disematkan pada Lenovo Tab P12 Pro tentunya lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sedangkan untuk mengirimkan berbagai data dengan mudah, Lenovo Tab P12 Pro dibekali dengan Bluetooth 5.2, A2DP, LE. Salah satu versi Bluetooth terbaru yang memberikan kecepatan pengiriman data yang lebih baik.

7. Baterai

Lenovo Tab P12 Pro lenovo.com

foto: lenovo.com

Komponen penting yang ada pada setiap perangkat elektronika ada di sektor baterai. Lenovo Tab P12 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 10200 mAh Li-polymer yang berfungsi sebagai penyokong performa tinggi dari chipset yang disematkan.

Dukungan Fast charging 45W dan Quick Charge 4.0 juga memberikan kecepatan pengisian daya pada Lenovo Tab P12 Pro agar segera bisa digunakan kembali.


(brl/guf)