Laptop Samsung Galaxy Book 2 Go resmi rilis, intip spesifikasi lengkapnya

Laptop Samsung Galaxy Book 2 Go resmi rilis, intip spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Belum lama ini, Samsung dikabarkan merilis produk anyar di sektor laptop. Mengandalkan Galaxy Book 2 Go, Samsung mencoba peruntungan untuk kembali menghadirkan laptop dengan spesifikasi unggulan. Tak seperti kebanyakan laptop yang mengusung processor buatan Intel atau AMD, Samsung menyematkan chip dari Qualcomm di sektor dapur pacu.

Bukan tanpa alasan, performa andal dari chip tersebut tentu menjadi pertimbangan Samsung saat merancang laptop ini. Tak hanya unggul di sektor dapur pacu, komponen lain yang ada pada laptop satu ini juga patut untuk mendapat pujian. RAM dan storage besar, desain kekinian, keyboard dan touchpad nyaman, I/O port lengkap, dan masih banyak lagi bagian yang perlu dibahas pada Samsung Galaxy Book 2 Go.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (4/1), spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Book 2 Go.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book 2 Go

Laptop Samsung Galaxy Book 2 Go resmi rilis, intip spesifikasi lengkapnya

foto ilustrasi: samsung.com

Samsung Galaxy Book 2 Go merupakan sebuah laptop yang hadir dengan desain kekinian yang memiliki varian warna menarik. Dilansir dari sammobile.com, Galaxy Book 2 Go akan hadir dengan varian warna Silver yang terkesan simpel namun minimali. Satu varian warna ini membungkus casing dengan dimensi 224 x 15 x 324 mm dan bobot 1.44kg. Untuk sebuah laptop, dimensi dan bobot tersebut bisa dibilang cukup ringkas.

Setelah membahas dimensi dan desain, bagian penting dari laptop satu ini yang perlu dilirik adalah layar. Kali ini Samsung membekali Galaxy Book 2 Go dengan layar berukuran 14 inch, FHD, IPS LCD dengan 180 hinge. Meski tidak terlalu besar, namun layar tersebut bisa digunakan dengan nyaman untuk menampilkan banyak konten dengan kualitas jernih. Bukan tanpa alasan, panel IPS yang disematkan memberikan kenyamanan lebih saat mengoperasikan laptop satu ini.

Sektor lain yang penting untuk dibahas pada Galaxy Book 2 Go ada di bagian dapur pacu. Mengusung chip anyar dari Qualcomm, performa yang ditawarkan Galaxy Book 2 Go tentu mampu melibas berbagai aplikasi berat dengan mudah. Chip Snapdragon 7c+ Gen 3 yang merupakan produk anyar ini diklaim mampu menghasilkan performa yang tinggi.

Laptop Samsung Galaxy Book 2 Go resmi rilis, intip spesifikasi lengkapnya

foto ilustrasi: samsung.com

Snapdragon 7c+ Gen 3 diklaim memiliki kecepatan 40% lebih tinggi di sektor CPU dan 30% lebih tinggi di bagian GPU. Sebagai sebuah chip anyar, peningkatan performa tersebut tentu bisa dibilang cukup tinggi untuk sebuah laptop. Melibas berbagai aplikasi berat dapat dilakukan dengan mudah bahkan sebelum chip tersebut mencapai performa puncaknya.

Agar tidak sendirian, chip Snapdragon 7c+ Gen 3 ditemani dengan RAM yang memiliki modul terbaru. meski belum dipastikan berapa kapasitas yang digunakan, namun sammobile.com menuliskan bahwa Samsung Galaxy Book 2 Go akan hadir dengan RAM LPDDR4X 3200MHz. RAM dengan modul LPDDR4X dengan kecepatan 3200MHz tentu sudah lebih dari mampu untuk menunjang performa tinggi dari chip yang disematkan.

Sama seperti sektor RAM, kapasitas storage pada Galaxy Book 2 Go juga belum dijelaskan secara gamblang oleh Samsung. Namun kali ini Samsung menyematkan storage dengan tipe SSD NVMe. Mengingat performa kencang dari SSD NVMe, kemampuan yang dihasilkan Samsung Galaxy Book 2 Go dalam baca dan tulis dokumen tentu bisa dibilang kencang. Kecepatan tersebut tentu berimbas pada mudahnya mencari berbagai dokumen pada perangkat tersebut.

Laptop Samsung Galaxy Book 2 Go resmi rilis, intip spesifikasi lengkapnya

foto ilustrasi: samsung.com

Sektor lain yang tidak kalah penting dari sebuah laptop adalah koneksi wireless. Dilansir dari sammobile.com, Galaxy Book 2 Go akan memiliki koneksi wireless kencang dengan mengandalkan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2. Layaknya laptop kebanyakan, Wi-Fi 6E yang merupakan penghubung laptop dengan koneksi internet tentu memiliki kecepatan dan kestabilan yang lebih baik. Tak hanya itu, Bluetooth 5.2 pada laptop ini juga mampu memudahkan setiap pengguna dalam mengirim dan menerima file tanpa ada masalah.

Sektor lain yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah baterai. meski belum terkonfirmasi secara detail berapa kapasitas yang digunakan, namun baterai dari Samsung Galaxy Book 2 Go diklaim mampu bertahan hingga 21 jam, tulis sammobile.com pada artikel unggahannya. Dari sumber yang sama, Samsung Galaxy Book 2 Go dikabarkan akan mengusung charging dengan kecepatan pengisian daya hingga 45W. Untuk sebuah laptop, kecepatan tersebut bisa dibilang cukup kencang untuk digunakan.

Harga dari Samsung Galaxy Book 2 Go sendiri hingga artikel ini tayang masih belum diungkapkan lebih jelas. Namun bisa dipastikan bahwa laptop satu ini akan hadir di pasar barang elektronik khususnya laptop.


(brl/guf)