Laptop Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bakal rilis di CES 2023, ini bocoran spesifikasinya

Laptop Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bakal rilis di CES 2023, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Lenovo adalah salah satu brand besar yang banyak dilirik konsumen khususnya lini laptop mereka. Bukan tanpa alasan, produk Lenovo yang terkenal dengan spesifikasi tinggi nan garang tersebut memiliki kualitas yang bukan sembarangan. Tak hanya itu, Lenovo juga rajin dalam menghadirkan berbagai produk anyar dengan terobosan mutakhir.

Sebut saja YogaBook 9i 13, laptop terbaru dari Lenovo satu ini dikabarkan akan hadir dalam salah satu event besar CES 2023. Consumer Electronics Show yang akan diselenggarakan pada 5 hingga 8 Januari di Las Vegas tersebut merupakan debut bagi Lenovo YogaBook 9i 13.

Salah satu nilai jual utama dari laptop satu ini ada di sektor layar. Angka 13 pada Lenovo YogaBook 9i 13 tentu bukan hanya sekedar gimik. Lenovo akan menyematkan dua buah layar 13 inch yang dapat dilipat. Untuk sebuah laptop keluaran terbaru, terobosan ini tentu menghadirkan pembaruan yang menarik untuk dinantikan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (3/1), bocoran spesifikasi Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display.

Spesifikasi Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display

Laptop Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bakal rilis di CES 2023, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display merupakan sebuah laptop yang akan diluncurkan pertama kali pada event CES 2023. CES atau yang merupakan singkatan dari Consumer Electronics Show merupakan ajang pameran yang akan diselenggarakan di Las Vegas pada 5 hingga 8 Januari. Pada event tersebut, Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display akan dipamerkan untuk pertama kalinya.

Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display merupakan sebuah laptop dengan keunikan yang membuatnya menarik untuk dilirik. Salah satu poin menarik dari laptop ini hadir pada sektor layar. Sesuai namanya, YogaBook 9i 13 dual Display merupakan sebuah laptop yang hadir dengan dua layar berukuran 13 inch yang bisa dilipat. Selain dapat dilipat, layar dari YogaBook 9i 13 dual Display juga telah mendukung fitur touchscreen yang membuatnya bisa dioperasikan dengan stylus.

Laptop Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bakal rilis di CES 2023, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Dengan dukungan layar tersebut, setiap pengguna tentu memiliki mobilitas yang tinggi saat menggunakan Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display. Saat menyelesaikan pekerjaan berat dan membutuhkan banyak layar, laptop YogaBook 9i 13 dual Display bisa dibentangkan untuk mendapat tampilan yang luas. Sedangkan saat tidak membutuhkan banyak layar, Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bisa dilipat untuk membuat dimensinya menjadi lebih ringkas.

Tak hanya bisa digunakan dalam mode lipat dan terbuka, beberapa opsi penggunaan seperti laptop 2 in 1 lainnya. Mode tradisional, tenda, serta tablet bisa digunakan dengan mudah pada laptop satu ini. Dengan banyaknya mode penggunaan tersebut, Lenovo YogaBook 9i 13 bisa dioperasikan dalam berbagai situasi dan keperluan.

Laptop Lenovo YogaBook 9i 13 dual Display bakal rilis di CES 2023, ini bocoran spesifikasinya

foto: gizmochina.com

Agar laptop tersebut bisa digunakan dengan lebih nyaman, Lenovo YogaBook 9i 13 akan hadir dengan stylus yang membuatnya semakin nyaman dioperasikan. Meski bukan sebuah terobosan baru, penggunaan stylus pada layar laptop tentu masih menjadi fitur yang langka. Tak hanya hadir dengan stylus, YogaBook 9i 13 dual Display juga akan mengusung keyboard yang terpisah dari body laptop. Dengan gabungan stylus dan keyboard yang ada, mengoperasikan YogaBook 9i 13 dual Display tentu semakin lebih mudah.

Sektor lain yang perlu dibahas adalah sektor port. Meski belum ada keterangan detail soal sektor port, namun gizmochina.com menjelaskan bahwa YogaBook 9i 13 dual Display akan mengusung port USB Type C dan audio jack 3.5mm. Fitur audio jack 3.5mm tentu bukan menjadi fitur anyar pada sebuah laptop. Namun port USB Type C yang dibawakan memberikan kemudahan tersendiri untuk menggunakan banyak aksesori tambahan.


(brl/guf)