MSI Titan GT77 HX 13V akan jadi laptop dengan layar MiniLED 4K 144Hz, ini bocoran spesifikasinya

MSI Titan GT77 HX 13V akan jadi laptop dengan layar MiniLED 4K 144Hz, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - MSI merupakan salah satu perusahaan besar yang telah lama menghadirkan barang elektronik berkualitas. Salah satu produk MSI yang banyak dilirik konsumen adalah laptop. Banyak orang tertarik dengan laptop MSI tentu bukan tanpa alasan. MSI selalu konsisten dalam menghadirkan berbagai pembaruan pada sektor laptop.

Bahkan belum lama ini beredar kabar bahwa MSI akan segera merilis laptop dengan spesifikasi tinggi. MSI Titan GT77 HX 13V merupakan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi yang bisa dibilang memiliki kemampuan mumpuni. Salh satu keunggulan yang ditampilkan pada laptop satu ini aa di bagian layar.

Dari kabar yang beredar, MSI Titan GT77 HX 13V akan menjadi laptop pertama yang memiliki layar MiniLED 4K dengan refresh rate 144Hz. Untuk sebuah laptop gaming dengan tampilan yang sangar, fitur tersebut tentu penting untuk dibahas. Tak hanya itu, Titan GT77 HX 13V yang mana merupakan laptop gaming tentu hadir dengan spesifikasi tinggi di sektor dapur pacu.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (30/12), spesifikasi MSI Titan GT77 HX 13V.

Spesifikasi MSI Titan GT77 HX 13V

MSI Titan GT77 HX 13V akan jadi laptop dengan layar MiniLED 4K 144Hz, ini bocoran spesifikasinya

foto: videocardz.com

MSI Titan GT77 HX 13V merupakan laptop dengan tampilan yang bisa dibilang sangat gaming look. Meski belum ditampilkan secara keseluruhan, namun body dari laptop gaming satu ini telah tampak di beberapa situs tipster. Dominasi warna hitam dengan lampu RGB di sana sini memperkuat kesan gaming pada laptop ini. Tak lupa, logo MSI dengan warna merah juga tersemat pada sisi belakang layar untuk memberikan kesan elegan.

Dilansir dari videocardz.com, MSI Titan GT77 HX 13V bakal mengusung processor garang bikinan Intel generasi 13 dengan seri HX. Kemungkinan laptop gaming satu ini akan dibekali Intel Core i9-13980HX pada sektor dapur pacu. Seri HX dari Intel merupakan salah satu processor dengan kemampuan tinggi yang mampu menjalankan banyak aplikasi berat dengan lancar. Agar performa laptop satu ini bisa stabil, MSI membekali kartu grafis tambahan agar performa yang didapatkan tetap maksimal.

MSI Titan GT77 HX 13V akan jadi laptop dengan layar MiniLED 4K 144Hz, ini bocoran spesifikasinya

foto: notebookcheck.net

Melansir dari website yang sama, MSI Titan GT77 HX 13V akan hadir dengan GeForce RTX 40 mobile GPU. Kemungkinan kartu grafis yang dipilih adalah RTX 4090. Dengan dua kombinasi tersebut, kemampuan dari laptop gaming satu ini tentu bisa lancar untuk memainkan banyak aplikasi.

Pada dasarnya, MSI ingin menonjolkan sektor layar pada laptop gaming satu ini. Mengusung layar 17.3 inch MiniLED 4K dengan refresh rate 144 Hz membuat laptop gaming satu ini memiliki keunggulan di sektor tampilan. layar MiniLED yang umumnya hadir pada beberapa perangkat seperti smart TV dan monitor. Layar dengan MiniLED pada laptop satu ini tentu mampu menghasilkan gambar yang menarik untuk dipandang.

MSI Titan GT77 HX 13V akan jadi laptop dengan layar MiniLED 4K 144Hz, ini bocoran spesifikasinya

foto: notebookcheck.net

Agar semakin responsive, MSI Titan GT77 HX 13V dibekali dengan response time 3ms yang membuatnya nyaman untuk diajak bermain game. Tak hanya andal dalam memainkan game, layar MSI Titan GT77 HX 13V juga memiliki 100% DCI-P3 color gamut yang membuatnya nyaman untuk digunakan sebagai piranti editing foto maupun video. Sebagai informasi tambahan, layar laptop gaming satu ini memiliki kecerahan layar hingga 1000 nits yang membuatnya bisa digunakan dengan baik meski dalam kondisi ruangan banyak cahaya.

MSI Titan GT77 HX 13V dikabarkan akan rilis pada CES 2023. Jika melirik tanggal resminya, CES 2023 akan dimulai pada 5 Januari 2023 dan akan berakhir pada 8 Januari di tahun yang sama. Tidak hanya merilis MSI Titan GT77 HX 13V, even tersebut juga akan menghadirkan banyak brand besar lain yang akan memasarkan produk mereka.


(brl/guf)