Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu brand terkenal yang namanya telah melanglang buana hingga ke berbagai negara. Brand asal Shenzhen, China tersebut sukses besar dalam mengharumkan namanya melalui produk unggulan dengan kualitas jempolan. Beragam inovasi dihadirkan pada banyak produk Huawei seperti smartphone, tablet, laptop, hingga smartwatch dan smartband.

Menyinggung smartwatch, belum lama ini Huawei kembali merilis jam tangan pintar untuk menambah jajaran produk mereka. Melalui Watch GT 3 SE, Huawei memiliki harapan besar pada smartwatch satu ini. Menyusul abangnya Watch GT 3 dan GT 3 pro yang lebih dulu terjun di pasaran, Huawei Watch GT 3 SE tentu hadir dengan persiapan yang matang.

Pembaruan di sektor desain merupakan sisi yang paling tampak jelas perbedaannya. Pembaruan yang ada pada Watch GT 3 SE tentu tak hanya sebatas desain. Sektor lain seperti spesifikasi layar, fitur utama, serta kapasitas baterai juga mendapat perhatian lebih dari Huawei.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (28/10), spesifikasi lengkap dan harga Huawei Watch GT 3 SE.

Spesifikasi Huawei Watch GT 3 SE

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei Watch GT 3 SE merupakan sebuah jam tangan pintar yang membawa banyak pembaruan. Sebagai contoh di sektor fisik yang dibuktikan dengan hadirnya dua varian warna Graphite Black dan Wilderness Green. Dua varian warna yang memiliki kesan elegan dan minimalis ini terbuat dari material Durable Polymer Fiber yang memiliki dimensi 46.4 46.4 11 mm dengan Wrist Size 140-210 mm serta bobot 35.6 g. Dengan dimensi dan bobot yang ada, setiap pengguna bisa merasa nyaman dalam mengoperasikan Watch GT 3 SE untuk menemani keperluan harian mereka.

Tidak hanya unggul di sektor fisik, bagian lain dari Watch GT 3 SE seperti layar juga tak luput dari perhatian Huawei. Kali ini Huawei menyematkan layar dengan ukuran 1.43 inch AMOLED Colour Screen. Panel AMOLED dengan ukuran luas tentu mampu menampilkan gambar dengan baik. Terlebih panel yang digunakan sudah mendukung touch screen yang akan nyaman untuk digunakan.

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Layaknya sebuah smartwatch papan atas, Huawei Watch GT 3 SE hadir dengan beragam latihan olahraga yang menarik dengan nama Pro-Level Personal Trainer. Hanya dengan mengakses Huawei TruSport, setiap pengguna Watch GT 3 SE bisa dengan mudah mengetahui hasil rekaman latihan yang dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh setiap harinya.

Selain memiliki Pro-Level Personal Trainer, Huawei Watch GT 3 SE juga hadir dengan fitur menarik yang masih berkaitan dengan kesehatan. Tak tanggung-tanggung, Huawei menyematkan lebih dari 100 workout mode yang bisa digunakan dengan mudah pada Watch GT 3 SE. Dengan adanya fitur ini, bukan tidak mungkin setiap pengguna memiliki tubuh yang sehat. Pengingat latihan serta tips dan trik tersedia secara lengkap pada smartwatch satu ini.

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Masih seputar fitur, Huawei Watch GT 3 SE juga dibekali dengan Health Cares for Body, Mind, and Soul. Dalam fitur ini, Watch GT 3 SE memiliki fitur Sleep Tight Every Night, Heartbeat Count, Healthy Living, serta Watches Your Back. Setiap fitur yang ada tentu memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Ada beberapa pengaturan seperti pengingat minum air, deteksi detak jantung, pemantau tidur, dan masih banyak lagi yang bisa memantau kesehatan tubuh setiap pengguna.

Tak melulu soal fitur, Huawei Watch GT 3 SE juga memboyong sensor lengkap seperti Accelerometer, Gyroscope, Magnetometer, Optical heart rate, serta Barometer sensor yang tentu memiliki fungsinya masing-masing. Tidak hanya itu dukungan lain seperti GPS dan Bluetooth juga hadir pada smartwatch ini. Dengan koneksi yang ada Huawei Watch GT 3 SE bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat dengan sistem operasi HarmonyOS 2 or later, Android 6.0 or later, iOS 9.0 or later.

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Agar tahan dari air, Huawei Watch GT 3 SE dibekali dengan ketahanan 5 ATM water-resistant. Dengan adanya proteksi ini Huawei mengklaim bahwa Watch GT 3 SE mampu digunakan menyelam dengan kedalaman kurang lebih 50 meter. Untuk sebuah smartwatch, angka yang didapat tentu tidak bisa dibilang kecil. Setiap pengguna bisa dengan aman menggunakan smartwatch ini meski dalam kondisi berenang.

Sebagai sebuah smartwatch kekinian, tentu kurang lengkap jika baterai yang disematkan tidak memiliki kapasitas besar. Tak terkecuali Watch GT 3 SE, Huawei menyematkan baterai bear yang diklaim memiliki ketahanan hingga dua minggu. Lamanya pemakaian pada dasarnya tetap tergantung keperluan, namun dengan angka yang tertera, setiap pengguna tentu tidak perlu sering mengisi daya Watch GT 3 SE. Tidak lupa, Huawei juga memberikan dukungan Wireless charging 5V/2A yang bisa mengisi daya dengan cepat.

Jam tangan pintar Huawei Watch GT 3 SE rilis, intip spek dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Harga dari Huawei Watch GT 3 SE akan dibanderol di angka $180 atau setara Rp 2,8 jutaan. Mengingat spesifikasi yang dibawakan, harga yang dipatok pada dasarnya masih tergolong normal. Terlebih dalam paket penjualan Watch GT 3 SE setiap pembeli akan mendapatkan unit Watch GT 3 SE, Charging Cradle serta Quick Start Guide, Safety Information, dan Warranty Card yang bisa digunakan untuk memudahkan penggunaan smartwatch ini.


(brl/guf)