Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan besar asal Beijing, China yang kerap kali menghadirkan barang dengan kualitas unggulan. Berbagai produk mulai dari smartphone, tablet, smartwatch, smart band, laptop, hingga barang elektronik lain tidak luput dari garapan Xiaomi.

Tidak hanya memiliki variasi produk yang banyak, Xiaomi juga menjual produk mereka dengan harga bersahabat. Dengan demikian, hampir tidak mungkin untuk tidak melirik produk yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Kini Xiaomi kembali merilis produk anyar di sektor smart band. Setelah mendulang banyak keuntungan melalui Smart Band 7, kini Xiaomi merilis versi Pro dari perangkat tersebut. Xiaomi Smart Band 7 Pro hadir dengan beberapa pembaruan baik dari segi desain, fitur, hingga spesifikasi yang digunakan.

Smart band anyar satu ini digadang sebagai penerus Xiaomi Smart Band 7 yang sudah punya nama di pasaran. Beberapa keunggulan di sektor layar, baterai, hingga fitur tidak luput dari perhatian Xiaomi agar pengguna bisa nyaman mengoperasikan perangkat satu ini.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (7/10), Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Smart Band 7 Pro

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

foto: mi.com

Xiaomi Smart Band 7 Pro merupakan sebuah perangkat baru yang hadir dengan pembaruan desain. Xiaomi merombak total desain Smart Band 7 Pro yang memiliki kesan kotak. Jika dibanding Smart Band 7, desain versi Pro ini lebih cenderung melebar dengan tampilan layar lebih luas.

Xiaomi juga menghadirkan beberapa varian warna baru seperti Ivory, Olive, Orange, Blue, Black, Pink, serta beberapa warna spesial diantaranya Pine Green dan Moon Gray.

Tidak hanya memiliki banyak varian warna, dimensi dari Smart Band 7 Pro juga bisa dibilang masih tetap ringkas. Dengan ukuran 44.7 28.8 11 mm dan bobot 20.5 g membuat smart band satu ini bisa digunakan dengan nyaman. Dimensi dan bobot dari Smart Band 7 Pro tentu sangat berbeda dengan versi dasar. Smart Band 7 hanya memiliki dimensi 46,5 x 20,7 x 12,25 mm dan bobot 13,5 g yang memang lebih ringkas dan ringan.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

foto: mi.com

Sektor utama dari sebuah smart band tentu ada di bagian layar. Kali ini Xiaomi membekali Smart Band 7 Pro dengan layar berukuran 1.64 inch (280 x 456) AMOLED Touch Display, 500 nits. Dengan layar lebar yang menggunakan panel AMOLED, mengoperasikan Smart Band 7 Pro tentu akan terasa lebih mudah. Xiaomi juga mengklaim bahwa layar pada Smart Band 7 Pro lebih besar 50% dibanding Smart Band 7.

Layar pada Smart Band 7 Pro juga sudah mendukung fitur Always-on Display yang tentu sudah tidak asing bagi pengguna perangkat Android. Tidak berhenti disitu, Smart Band 7 Pro juga dibekali dengan lebih dari 150 tampilan layar yang membuah smart band satu ini lebih menarik untuk digunakan.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

foto: mi.com

Layaknya sebuah smart band keluaran terbaru, tentu tidak lengkap jika Smart Band 7 Pro tidak hadir dengan berbagai mode olah raga. Xiaomi tentu tidak lupa akan hal itu. Smart Band 7 Pro memboyong lebih dari 110 mode olahraga yang bisa digunakan sebagai asisten untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tidak hanya mode olahraga, fitur menarik lain seperti Heart rate monitoring, Sleep tracking, Female health tracking, Stress monitoring, serta Breathing exercises juga hadir pada smart band satu ini.

Penggunaan mode olahraga dan fitur unggulan pada Smart Band 7 Pro tentu didukung oleh beberapa sensor unggulan. Xiaomi membekali beberapa sensir menarik seperti Heart rate sensor (with blood oxygen sensor), Accelerometer, Gyroscope, serta Ambient light sensor untuk memaksimalkan penggunaan smart band anyar satu ini.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

foto: mi.com

Agar bisa terhubung dengan berbagai perangkat, Xiaomi Smart Band 7 Pro dibekali dengan Bluetooth 5.2. Versi Bluetooth ini merupakan salah satu yang paling baru. Tidak hanya stabil, proses pairing Smart Band 7 Pro dengan berbagai perangkat juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Selain dibekali dengan Bluetooth versi baru, Smart Band 7 Pro juga hadir dengan proteksi 5ATM water resistant yang membuatnya bisa tahan terhadap percikan air.

Smart band keluaran terbaru tentu sudah dibekali baterai dengan kapasitas besar. Tak terkecuali Smart Band 7 Pro, Xiaomi juga membekali perangkat satu ini dengan baterai besar. Baterai dengan kapasitas 235 mAh diklaim Xiaomi mampu bertahan hingga lebih dari 12 hari. Untuk sebuah smart band, daya tahan baterai ini tentu membuat pengguna tidak perlu sering mengisi daya Smart Band 7 Pro. Terlebih Xiaomi membekali charger dengan modul magnetik yang memberikan kecepatan pengisian daya 100% hanya dalam 60 menit.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Smart Band 7 Pro, baterai tahan 12 hari

foto: mi.com

Harga dari Xiaomi Smart Band 7 Pro ditaksir di angka Rp 1,1 jutaan hingga Rp 1,5 jutaan. Harga ini tergantung varian warna dan model yang dipilih. Mengingat spesifikasi yang disematkan pada Smart Band 7 Pro termasuk kencang, harga yang dipatok tentu termasuk murah. Terlebih Xiaomi memberikan beberapa printilan seperti Band body, Band strap, Dedicated charging cable, serta User manual dalam paket penjualan Smart Band 7 Pro.


(brl/guf)