iQOO 12 meluncur di Indonesia, boyong teknologi monster inside

iQOO 12 meluncur di Indonesia, boyong teknologi monster inside

Techno.id - iQOO resmi meluncurkan iQOO 12, smartphone flagship terbarunya di pasar Indonesia. Perangkat ini dirancang untuk mendorong batas performa, kecepatan, dan desain ke tingkat paling tinggi.

Mengusung tagline "Monster Inside, iQOO 12 menggabungkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm yang sangat bertenaga, dipadu dengan dengan Supercomputing Chip Q1 untuk performa monster.

Head of Product iQOO Indonesia Praditya Putra mengatakan iQOO 12 menempatkan keunggulan pada performa dan pengalaman e-sport tanpa batas. Perangkat ini juga dibekali kamera periscope telephoto, serta ketahanan terhadap debu dan percikan air berkat sertifikasi IP64 yang belum ada di iQOO 11 sebelumnya.

Performa monster

iQOO 12 meluncur di Indonesia, boyong teknologi monster inside foto: iqoo

Ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 yang diproduksi dengan teknologi terbaru 4nm, iQOO 12 menawarkan performa tak tertandingi. Didukung paduan prosesor Cortex-A4 hingga 3,3 GHz, Cortex-A720 berkecepatan 2,3 GHz, serta Cortex-A520 berkecepatan 2,3 GHz membuat iQOO 12 menjadi perangkat dengan performa terkencang di saat ini.

GPU Adreno 750 yang ada memastikan semua game dapat berjalan dengan maksimal dan memiliki kemampuan menampilkan ray tracing. Semua itu sudah terlindungi dengan teknologi pendinginan 6K Vapor Chamber Four-Zone Cooling System yang bisa lebih mendinginkan 2 derajat Celcius.

iQOO 12 dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Selain itu perangkat ini menggunakan baterai lithium dengan bahan Graphite yang membuatnya lebih tahan lama. Hal tersebut didukung dengan teknologi pengisian baterai 120W FlashCharge.

Peningkatan Visual Gaming dengan Supercomputing Chip Q1

iQOO 12 meluncur di Indonesia, boyong teknologi monster inside foto: iqoo

iQOO 12 diperkuat Supercomputing Chip Q1 tampilan yang disesuaikan yang menawarkan Game Super Resolution, Game Super Frame Rate. Fitur ini secara radikal meningkatkan pengalaman gaming yang lancar hingga 144Hz.

Dengan satu sentuhan, pengguna dapat mengaktifkan fitur kelas atas yang mampu meningkatkan kenyamanan bermain seperti Game Frame Interpolation yang meningkatkan FPS pada game hingga 144 FPS sementara banyak game mobile membatasi frame rate pada 60 FPS atau 90 FPS, mencapai 120 FPS.

Selain itu, Game Super Resolution juga akan meningkatkan kualitas gambar yang lebih baik dari standar. Contoh bagus dari peningkatan ini adalah kemampuan untuk memainkan game kelas atas pada 144 FPS.

Ada juga fitur Game Super Touch Control yang bakal meningkatkan akurasi dan respon layar saat jari pengguna berkeringat sewaktu bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Kenyamanan dalam bermain juga diperoleh berkat dukungan RAM LPDDR5X berkapasitas 16 GB serta dilengkapi dengan 16 GB Extended RAM. Penyimpanan internal pada perangkat ini sudah berkapasitas 512 GB dengan teknologi UFS 4.0.

Layar imersif

iQOO 12 meluncur di Indonesia, boyong teknologi monster inside foto: iqoo

iQOO 12 dilengkapi layar 6,78 inci LTPO AMOLED dengan resolusi 2800x1260 atau 1,5K. Layar ini menawarkan refresh rate dinamis 1-144Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 3.000 nits, kepadatan piksel 452 PPI, rasio kontras 800,000:1 yang luar biasa, dan dukungan HDR10+.

Reproduksi warna yang akurat dijamin dengan kisaran warna NTSC 105% dan akurasi DCI-P3 100%. Untuk lebih meningkatkan pengalaman menonton, iQOO 12 juga mendukung PWM dimming 2,160Hz frekuensi tinggi dan perlindungan mata low blue light.

(brl/red)