Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

Techno.id - Apple sebagai raksasa pabrikan gadget masa kini tengah bersiap meluncurkan produk iPhone terbaru mereka. Berlabel iPhone 14, perangkat ini dijadwalkan akan mengemuka pada akhir tahun ini. iPhone 14 disebut sebagai suksesor dari seri sebelumnya iPhone 13 yang mendulang kesuksesan di market gadget dunia. Bahkan Apple sendiri akan memberikan peningkatan sektor di berbagai komponen perangkat tersebut.

Apple akan merilis varian iPhone yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Kemungkinan besar tidak akan ada versi mini dari iPhone 14. Selain itu, Apple juga akan menawarkan warna baru untuk ponsel tersebut.

Kali ini Apple akan diberikan pasokan kamera selfie dari perusahaan kamera asal Korea Selatan yaitu LG Innotek. Dikabarkan mereka telah memproduksi secara masif kamera selfie yang akan dipasangkan pada iPhone 14 tersebut. Teknologi kamera tersebut mulanya akan digunakan pada iPhone 15 series. Namun pihak Apple tidak sabar untuk memberikan teknologi tersebut ke konsumen, hingga dipasang pada iPhone 14.

iPhone 14 memang masih dalam tahap produksi, namun gambaran dari spesifikasi sudah banyak beredar di jagat maya. Pada kesempatan ini Rabu (25/4) techno.id akan memberikan bocoran spesifikasi iPhone 14 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Desain bodi dan layar.

Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

foto: marcrumors.com

iPhone 14 akan hadir dengan bentuk desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun disinyalir ponsel ini akan memakai bodi berbahan titanium. Apabila Apple melakukan hal tersebut, maka iPhone 14 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan material titanium. Perlu diketahui bahwa material titanium cukup kuat dan bebas korosi.

Desain berbeda dikabarkan akan ada pada bagian layar. Layar pada iPhone 14 Pro Max dan iPhone 14 Pro tidak mempunyai bentuk poni untuk kamera selfie. Namun Apple akan memberikan desain punch-hole layaknya smartphone Android. Ditambah terdapat lubang berbentuk oval yang konon untuk menyematkan teknologi FaceID.

Adapun untuk desain dari iPhone 14 reguler dan iPhone 14 Max masih menggunakan layar dengan desain poni. Sedangkan untuk ukuran, Apple akan memberikan dua ukuran layar. iPhone 14 Pro Max dan iPhone Max mempunyai layar berukuran 6,7 inci, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dibekali layar berukuran 6,1 inci.

Apple juga akan memberikan layar dengan kemampuan responsif berkat refresh rate mencapai 120 Hz. Selain itu, iPhone 14 juga akan dilengkapi dengan teknologi layar ProMotion Display. Teknologi tersebut sudah ada pada seri iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. ProMotion Display memungkinan perangkat untuk menyesuaikan refresh rate yang digunakan. Dengan begitu ponsel akan jauh lebih efisien.

2. Dapur pacu.

Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

foto: marcrumors.com

Belum ada informasi yang pasti mengenai chipset yang akan digunakan pada iPhone 14 Series. Kemungkinan besar iPhone 14 Pro Max akan menggunakan chipset A16 Bionic. Sedangkan untuk seri lainnya, Apple masih mempercayakan A15 Bionic. Sedangkan untuk kapasitas RAM, iPhone 14 akan dibekali mulai dari RAM 6 GB. Menariknya Apple akan menggunakan teknologi Snapdragon X65 modem, yang mampu menciptakan 10 Gigabit 5G modem dan antena sistem untuk smartphone.

3. Kamera.

Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

foto: marcrumors.com

Dikabarkan iPhone 14 akan dibekali dengan lensa zoom periskop dengan zoom optik lebih besar. Kamera utama menggunakan lensa 48 MP yang mampu merekam video dengan kualitas 8K. Selain itu, iPhone 14 juga akan meningkatkan bukaan lensa hingga f/1.9 sensor auto fokus.

4. Teknologi lainnya.

Intip bocoran spesifikasi iPhone 14, bakal bawa kamera LG Innotek

foto: marcrumors.com

Terdapat teknologi baru yang akan disematkan pada iPhone 14. Salah satunya adalah teknologi e-SIM. Inovasi tersebut memungkinkan perangkat tidak mempunyai slot SIM card. Artinya pengguna akan menggunakan SIM card digital.

iPhone 14 juga akan dibekali teknologi Wifi 6E. Dengan teknologi next generation tersebut, memungkinkan pengguna akan merasakan sensasi lebih menyenangkan saat memakai teknologi VR maupun AR. Wifi 6E dapat meningkatkan bandwidth dan mengurangi interferensi, dan mengurangi latensi.


(brl/guf)