7 Portable SSD external Rp 1 jutaan, transfer data jadi cepat

image

Techno.id - Penyimpanan merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data. Semakin besar kapasitas storage yang disematkan pada sebuah perangkat, semakin banyak juga file dan data yang bisa disimpan.

Seringkali berbagai perangkat yang dijual di pasaran tidak dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup. banyak dari berbagai pengguna yang menggunakan penyimpanan tambahan seperti SSD external. Dengan berbagai kapasitas yang dibatalkan. SSD external memiliki kecepatan yang lebih unggul dibandingkan hard disk eksternal.

Dari segi harga memang bisa dibilang SSD external memiliki harga yang lebih mahal dibanding hard disk external. Namun dari segi fungsi dan kecepatan, SSD external jauh lebih unggul dibandingkan hard disk external yang masih menggunakan piringan sebagai sistem baca data yang ada di dalamnya.

Berkaitan dengan SSD external, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (3/5), 7 Portable SSD external Rp 1 jutaan.

1. XPG External SSD SD700X.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: ultragearcomputer.com

XPG External SSD SD700X juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai data yang kamu miliki dengan mudah dan aman. Dengan desain mengkotak yang berbeda dengan kebanyakan SSD external, XPG External SSD SD700X cocok untuk kamu miliki sebagai opsi penyimpanan tambahan yang mudah dibawa kemanapun.

Hadir dengan kecepatan hingga 440 mbps yang dikombinasikan dengan kapasitas 256 GB, 512 GB, dan 1TB, XPG External SSD SD700X cocok untuk menyimpan berbagai data penting yang kamu miliki. Dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan, kamu sudah bisa menggunakan XPG External SSD SD700X untuk berbagai keperluan yang kamu miliki.

2. Crucial X8 portable SSD.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: crucial.com

Crucial X8 portable SSD merupakan opsi SSD external lain yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai data yang kamu miliki. Dengan desain memanjang yang memiliki dominan warna hitam, Crucial X8 portable SSD cocok untuk berbagai keperluan yang kamu miliki.

Crucial X8 portable SSD hadir dengan kapasitas mulai dari 500 MB, dan 1 TB yang memiliki kecepatan hingga 1050 mbps. DEngan kecepatan yang tinggi pada Crucial X8 portable SSD, kamu dapat dengan mudah mengirimkan dan menerima berbagai data penting yang kamu miliki. Kamu bisa memiliki Crucial X8 portable SSD dengan membelinya di berbagai ecommerce dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan.

3. Samsung SSD Portable T5.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: semiconductor.samsung.com

Samsung SSD Portable T5 adalah opsi SSD external lain yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan banyak data yang kamu miliki. Dengan desain simple minimalis yang dibalut dengan warna biru, Samsung SSD Portable T5 bisa kamu bawa kemanapun kamu berada.

Samsung SSD Portable T5 juga memiliki kecepatan yang tinggi di angka 540 mbps yang dikombinasikan dengan kapasitas 250 GB, 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Untuk mendapatkan Samsung SSD Portable T5, kamu bisa membelinya di berbagai e commerce yang sering kamu gunakan dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan.

4. SanDisk Extreme PRO Portable SSD V2.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: westerndigital.com

SanDisk Extreme PRO Portable SSD V2 juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai data penting yang kamu miliki dengan mudah dan cepat. Dengan desain simple memadukan hitam dan orange, SanDisk Extreme PRO Portable SSD V2 memiliki tampilan yang menarik dan eye catching.

Tidak hanya desain yang menarik, SanDisk Extreme PRO Portable SSD V2 juga dibekali dengan kecepatan hingga 1050 mbps yang dikombinasikan dengan kapasitas 500 GB, 1 TB, dan 2 TB yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan yang kamu perlukan. SanDisk Extreme PRO Portable SSD V2 bisa kamu dapatkan dengan membelinya di berbagai ecommerce dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan.

5. Kingston SSD Eksternal XS2000.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: kingston.com

Kingston SSD Eksternal XS2000 juga merupakan salah satu SSD external yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai data yang kamu miliki. Dengan desain mungil minimalis, Kingston SSD Eksternal XS2000 adalah salah satu SSD external yang bisa kamu simpan di dalam saku celanamu.

Tidak hanya desain mini dan mudah dipindahkan, Kingston SSD Eksternal XS2000 juga hadir dengan kecepatan hingga 2.000 mbps yang dikombinasikan dengan kapasitas 500 GB, 1 TB, dan 2TB. Ukuran yang bervariasi ini memberikan banyak opsi yang bisa kamu sesuaikan untuk menyimpan data yang kamu miliki. Kingston SSD Eksternal XS2000 bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp 1,3 jutaan di berbagai ecommerce yang sering kamu gunakan.

6. Seagate BarraCuda Fast SSD.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: seagate.com

Seagate BarraCuda Fast SSD merupakan salah satu SSD external dari Seagate yang bisa kamu jadikan opsi SSD external untuk menyimpan berbagai data yang kamu miliki. Desain simple dengan LED berwarna hijau pada sisi atas SSD memberikan tampilan yang elegan.

Tidak hanya memiliki tampilan yang elegan, Seagate BarraCuda Fast SSD juga memiliki kecepatan baca tinggi hingga 540 mbps yang dikombinasikan dengan ukuran 250 GB, 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Seagate BarraCuda Fast SSD bisa kamu dapatkan di berbagai ecommerce yang sering kamu gunakan dengan harga mulai dari Rp 1,2 jutaan.

7. Transcend SSD Portable ESD370C.

Portable SSD external Rp 1 jutaan berbagai sumber

foto: transcend-info.com

Transcend SSD Portable ESD370C merupakan salah satu opsi SSD External yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai data penting yang kamu miliki. Dengan desain kekinian yang ringkas, Transcend SSD Portable ESD370C cocok kamu gunakan dan bawa kemanapun kau pergi.

Dengan kecepatan baca hingga 1.050/950 mbps yang didukung dengan opsi 250 GB, 500 GB, dan 1 TB, Transcend SSD Portable ESD370C cocok untuk menyimpan dan mengirimkan berbagai data penting yang kamu miliki dengan mudah dan cepat. Transcend SSD Portable ESD370C bisa kamu miliki dengan membelinya di berbagai ecommerce dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.


(brl/guf)