Ini cara lihat story WhatsApp tanpa ketahuan, bisa lewat file manager

Ini cara lihat story WhatsApp tanpa ketahuan, bisa lewat file manager

Techno.id - Perusahaan Meta saat ini menjadi pemrakarsa platform untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Mereka memiliki jajaran aplikasi yang tentu dipakai hampir semua pengguna gadget. Salah satu platform yang menjadi andalan Meta adalah WhatsApp. Ya, Meta telah berhasil mengakuisisi WhatsApp dan kini terus mengembangkan aplikasi tersebut.

WhatsApp mempunyai segudang fitur menarik yang bisa digunakan pengguna. Untuk bisa menggunakan WhatsApp pun cukup mudah, hanya dengan mendaftar dengan nomor telepon yang dimiliki saja. WhatsApp memiliki fitur untuk berkomunikasi dengan seru seperti panggilan video, chat dengan GIF stiker dan emoji, hingga fitur Story WhatsApp.

Platform WhatsApp sejak perilisannya sudah memiliki fitur Story dengan sensasi lebih baik. Pengguna dapat membagikan momen foto maupun video melalui fitur status WA. Bahkan pemilik akun bisa membagikan sebuah tulisan teks tertentu lengkap dengan emojinya, untuk mengekspresikan apa yang sedang dialami.

Menggunakan fitur Story WhatsApp bagi banyak pengguna terkesan lebih privat. Hal tersebut disebabkan seseorang dapat melihat story yang dibagikan harus saling menyimpan kontak WhatsApp. Lebih lanjut, fitur status WA juga dapat menampilkan siapa saja yang telah melihat postingan yang dibagikan.

Walaupun fitur siapa yang telah melihat status terkadang tidak terlalu diperhatikan, namun bagi sebagian orang itu menjadi hal penting. Tentu informasi mengenai siapa yang melihat story sangat erat kaitannya dengan privasi. Selain itu, kadang Story WhatsApp menjadi ranah untuk menyampaikan pesan tertentu. Apabila kontak yang dituju telah membaca status WA, maka bagi pihak pengirim merasakan lega.

Di lain sisi, bagi sebagian pengguna juga ingin menyembunyikan informasi kalau sudah membaca status WA tertentu. Akan tetapi apakah itu bisa dilakukan? Jawabannya tentu bisa. Seseorang bisa melihat story WA kontaknya tanpa ketahuan loh. Penasaran seperti apa caranya? Kali ini techno.id akan memberikan cara melihat story WhatsApp tanpa ketahuan yang dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (25/8).

1. Dengan mematikan tanda baca.

Ini cara lihat story WhatsApp tanpa ketahuan, bisa lewat file manager

foto: techno.id/ Adnan

Salah satu cara paling mudah untuk dilakukan agar tidak ketahuan membaca story WA dengan mematikan tanda baca akun WhatsApp. Untuk mengaktifkan fitur tersebut kamu bisa melakukan langkah berikut ini:

- Silakan masuk ke Whatsapp
- Kemudian klik tanda titik tiga pada pojok kanan atas
- Setelah itu klik Setting/Pengaturan
- Klik Account/Akun
- Kemudian pilih Privasi
- Cari Read Receipts kemudian geser tombol toggle ke kiri untuk menonaktifkan
- Secara otomatis fitur tanda baca akan non-aktif dan pengguna tidak akan masuk ke tanda baca siapa saja yang telah melihat story.

2. Melalui WhatsApp Web.

Ini cara lihat story WhatsApp tanpa ketahuan, bisa lewat file manager

foto: techno.id/ Adnan

Menggunakan WhatsApp Web bisa dilakukan untuk melihat story WA seseorang. Bahkan dengan WA Web pengguna bisa melihat status tanpa ketahuan. Berikut langkah yang bisa dilakukan:

- Silakan buka WhatsApp di browser perangkat yang digunakan
- Buka layar status untuk melihat siapa saja daftar kontak yang telah berbagi pembaruan status
- Silakan matikan koneksi internet yang digunakan
- Saat internet mati, pengguna dapat melihat status pengguna lain yang ingin dilihat
- Setelah melihatnya, tutup jendela browser atau hapus seluruh data browser
- Kemudian sambungkan kembali internet pada perangkat yang digunakan.

Selain itu, kamu bisa melihat status dengan mode incognito. Dengan mode tersebut, server tidak bisa melihat siapa yang telah melihat status WAnya.

3. Menggunakan file manager.

Ini cara lihat story WhatsApp tanpa ketahuan, bisa lewat file manager

foto: pixabay.com

Ternyata melihat status seseorang bisa menggunakan fitur File Manager bawaan perangkat loh. Bahkan cara tersebut bisa membuat seseorang melihat story WA tanpa ketahuan atau tersembunyi. Untuk melakukannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Silakan buka aplikasi File manager
- Kemudian masuk ke internal storage
- Untuk mengakses folder WhatsApp ikuti langkah ini Android > media > .com WhatsApp > WhatsApp > Media
- Pada menu tersebut akan terlihat beberapa folder yang berisi file yang dikirimkan lewat WhatsApp
- Setelah itu cari folder Statuses
- Pada folder ini pengguna akan melihat foto atau video yang dibagikan oleh orang lain lewat WhatsApp Status
- Karena pengguna tidak membuka status WhatsApp langsung dari aplikasinya, maka orang lain tidak akan mengetahui bahwa pengguna sudah melihat status buatannya.

Itulah beberapa cara untuk melihat Story WhatsApp tanpa ketahuan. Selamat mencoba!


(brl/guf)