Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

Techno.id - Huawei adalah salah satu perusahaan asal Shenzhen, Tiongkok yang sudah lama hadir di Indonesia sebagai kompetitor barang elektronik. Hadirnya Huawei memberikan persaingan ketat pada kompetitornya. Kini Huawei kembali menghadirkan barang elektronik di sektor smartwatch.

Hadirnya dua produk anyar Huawei yaitu Watch Fit 2 dan GT 3 PRO memberikan lebih banyak variasi smartwatch yang bisa dipilih. Dengan spesifikasi mumpuni yang dibawakan, kedua smartwatch terbaru Huawei ini bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

"Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 PRO merupakan produk terbaru kami yang hadir untuk memperkaya jajaran smartwatch dengan sistem operasi HarmonyOS. Kami menggabungkan dua unsur penting yaitu yaitu fitness tracker dan aksesori fashion pada Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 PRO". kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia dilansir techno.id dari Huawei.com.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai kedua smartwatch paling anyar dari Huawei tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari huawei.com dan siaran pers, spesifikasi lengkap Watch Fit 2 dan GT 3 PRO.

Spesifikasi Huawei Watch Fit 2

Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

foto: Huawei

Huawei Watch Fit 2 hadir dengan desain kekinian yang fashionable dengan dua edisi yang ditawarkan. Active Edition hadir dengan tiga varian warna Midnight Black, Sakura Pink, dan Isle Blue. Sedangkan Classic Edition hadir dengan warna Moon White yang memiliki kesan elegan dan mewah. Dari segi dimensi Huawei Watch Fit 2 memiliki ukuran 46 x 33.5 x 10.8 mm dengan bobot 26 g (strap excluded) pada Active Edition, dan 30 g (strap excluded) untuk varian Classic Edition.

Pada sektor layar, Huawei Watch Fit 2 memiliki ukuran 1.74 inch (336 x 480) AMOLED color screen dengan rasio screen-to-body yang semakin meningkat sebesar 18.6% dari pendahulunya. Dengan ukuran yang lebih besar, Huawei pengalaman visual terbaik pada setiap penggunanya. Fitur unggulan seperti chessboard launcher dan Tap to Transfer memberikan kemudahan bagi pengguna smartwatch ini untuk mengirimkan berbagai file dan data hanya dengan klik layar AMOLED yang dibawakan.

Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

foto: Huawei

Sebagai sebuah smartwatch yang cocok digunakan sebagai aksesori olahraga, Huawei Watch Fit 2 hadir dengan animasi pelatih pribadi yang akan memandu pengguna melakukan tujuh set latihan kebugaran. Berbagai fitur pelatih pribadi ini dapat diakses melalui Huawei Health App yang ada pada smartwatch tersebut.

Tidak hanya fitur latihan pribadi all-day health monitoring yang ada pada Huawei Watch Fit 2 memberikan kemudahan untuk mengetahui kesehatan tubuhmu. Sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), sleep tracker, dan pelacak siklus menstruasi untuk perempuan hadir pada Huawei Watch Fit 2 bisa kamu gunakan dengan mudah pada smartwatch terbaru ini.

Untuk mendukung penggunaan maksimal dari Huawei Watch Fit 2, smartwatch ini dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari penggunaan. Dengan Charging Cradle 5V/1A yang dibawakan, proses pengisian daya pada Huawei Watch Fit 2 bisa dilakukan dengan cepat.

Spesifikasi Huawei WATCH GT 3 PRO

Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

foto: Huawei

Huawei WATCH GT 3 PRO akan hadir berbarengan dengan Watch Fit 2. Huawei WATCH GT 3 PRO memiliki desain mewah dan premium dengan tiga varian Titanium, Sapphire Glass, dan Ceramic. Desain elegan yang ada pada Huawei WATCH GT 3 PRO memiliki ukuran 42.9 x 42.9 x 10.5 mm dengan bobot 50 g (without the strap) yang nyaman digunakan untuk keperluan harian.

Pada sektor layar 1.43 inch (466 x 466) AMOLED Colour Screen yang mendukung slide and touch gestures. Tidak hanya fitur slide and touch gestures, Huawei WATCH GT 3 PRO hadir dengan layar berbahan sapphire yang dapat mendeteksi perubahan denyut nadi secara langsung. Hadirnya layar berbahan sapphire ini memberikan tampilan warna high-definition yang mampu menampilkan informasi dengan tampilan lebih jelas dan presisi.

Huawei Watch Fit 2 & GT 3 Pro hadir di Indonesia 10 Juni mendatang

foto: Huawei

Tidak terkecuali Huawei Watch Fit 2, WATCH GT 3 PRO juga hadir dengan fitur kesehatan yang menjadikan smartwatch tersebut cocok digunakan setiap hari. Hadirnya electrocardiogram (ECG), memberikan kemudahan dalam melakukan rekam data detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh. Tidak hanya ECG, Huawei WATCH GT 3 PRO juga memiliki lebih dari 100 mode workout saat terhubung dengan AI Running Coach. Hadirnya AI Running Coach memberikan kemudahan untuk melakukan personal running planning berdasarkan kemampuan fisik, riwayat berlari, dan tujuan dari masing-masing penggunanya.

Fitur lain seperti Pro Workout mode pada Huawei WATCH GT 3 PRO memberikan ketahanan terhadap smartwatch ini ketika digunakan Free Diving di air laut. Fitur lain yang dibekalkan adalah Apnea test and training dan juga mode Golf untuk pengukuran performa swing golf yang lebih baik dan presisi.

Untuk menggunakan WATCH GT 3 PRO secara maksimal, Huawei membekali smartwatch ini dengan kapasitas baterai besar yang bisa bertahan hingga 7 hari penggunaan. Dengan sistem pengisian Wireless charging 5V/2A, Huawei WATCH GT 3 PRO dibekali dengan Wireless charging cradle yang bisa kamu dapatkan dalam paket penjualannya.

(brl/guf)