Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia

Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia

Techno.id - Huawei resmi merilis rangkaian smartwatch GT 4 dan smartwatch Ultimate di Indonesia. Mengedepankan fashion forward, kedua varian smartwatch ini tampil dengan sentuhan desain modis dilengkapi berbagai fitur kesehatan dan kebugaran untuk menemani gaya hidup aktif sehari-hari. Mulai dari fitur pemantauan detak jantung yang akurat hingga fitur workout coach yang mumpuni

Dalam acara peluncuran, Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, Huawei menyajikan teknologi wearable canggih pada deretan perangkat ini. Huawei Watch GT 4 hadir dalam dua ukuran yakni 46 mm dan 41 mm dengan beragam pilihan warna dan strap untuk masing-masing ukuran.

Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia foto: techno.id/yani andriyansyah

Huawei Watch GT 4 (46 mm) memiliki desain octagonal dial dengan kesan energik dan kokoh untuk meningkatkan rasa percaya diri di mana pun. Ukuran 46 mm hadir dengan warna hitam dengan strap hitam fluoroelastomer dengan kesan atletis. Sementara Huawei Watch GT 4 dengan ukuran 41 mm lebih diperuntukkan bagi kaum Perempuan.

Huawei Watch GT 4 didukung layar AMOLED (1,43 inci untuk varian 46mm dan 1,32 inci untuk varian 41mm) yang mendukung fitur Always-on Display (AOD). Pengguna bisa memilih berbagai watch face hingga 25.000 jenis.

Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia foto: huawei

Smartwatch ini mendukung pemantauan latihan dengan lebih dari 100 mode workout. Pengguna juga dapat menonton lebih dari 200 video tutorial untuk olahraga yang lebih komprehensif. Perangkat ini juga dibekali sinyal GPS.

Huawei Watch GT 4 bisa diandalkan dengan daya tahan baterai hingga 14 hari (46mm) dan hingga 7 hari (41mm). perangkat ini juga kompatibel dengan semua Operating System (OS).

Huawei Watch GT 4 menjadikan teknologi pintar sebagai bagian penting dari hidup sehat. Huawei menambahkan tiga fitur kesehatan utama, yakni Pulse Wave Arrythmia Analysis, yang secara berkala mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator. Lalu ada Manajemen Siklus Menstruasi 3.0, yang secara cerdas menganalisis dan mempelajari indikator fisiologis pengguna, seperti detak jantung saat tidur, suhu tubuh, laju pernapasan, dan banyak lagi, untuk memprediksi periode menstruasi. Fitur lainnya adalah Sleep Breathing Awareness, yang mampu memantau ketidakteraturan pernapasan saat tidur, atau gangguan sleep apnea.

Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia foto: huawei

Sementara untuk varian Huawei Watch Ultimate, smartwatch dengan material liquid metal ini dibekali fitur eksplorasi dan mampu digunakan menyelam hingga 100 meter berkat teknologi kedap air.

Smartwatch ini dibuat dengan material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium hingga pesawat luar angkasa.

Tak heran jika smartwatch ini dikliam kokoh, tahan banting, dan tahan karat. Ketahanan smartwatch ini juga disempurnakan dengan layar LTPO AMOLED kaca berbahan safir seluas 1,5 inci. Smartwatch ini cocok untuk berpetualang karena dilengkapi lima sistem navigasi utama (GPS, GLONASS, GALILEO, BEIDOU dan QZSS) dan five-system GNSS serta fitur penanda lokasi, serta mode malam yang cocok untuk sang petualang yang ingin mengarungi medan yang ekstrem.

Huawei resmi rilis smartwatch GT4 dan Watch Ultimate di Indonesia foto: huawei

Tak ketinggalan, ada juga fitur Power Management untuk memastikan kinerja smartwatch tetap optimal sesuai daya. Agar tetap aman dan sehat, Huawei Watch Ultimate juga terus mengukur tanda vital tubuh dan segera memberitahu apabila terjadi abnormalitas.

Untuk harga, Huawei Watch GT 4 dibanderol mulai dari Rp3.499.000, sementara Huawei Watch Ultimate dijual seharga Rp12.999.000.

(brl/red)