Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

Techno.id - Dell merupakan salah satu perusahaan barang elektronik asal Austin, Texas, Amerika yang telah banyak menghasilkan produk unggulan. Hadirnya Dell pada pasar elektronik turut meramaikan persaingan pasar khususnya di sektor laptop, all in one PC, perangkat gaming, hingga monitor. Spesifikasi tinggi yang ditawarkan pada produk Dell tentu membuat pelanggan banyak melirik produk yang telah mereka buat.

Kini Dell kembali menghadirkan produk baru pada sektor monitor gaming. Alienware AW2523HF adalah produk anyar dari Dell yang hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk keperluan gaming. Sesuai namanya, Alienware AW2523HF memiliki spesifikasi jempolan yang tentu sudah mampu mendukung kegiatan berat.

Fitur unggulan yang dibawakan pada Alienware AW2523HF seperti teknologi refresh rate 360Hz membuat monitor satu ini mampu menampilkan gambar dengan tingkat kemulusan maksimal. Tidak hanya itu, komponen lain yang digunakan juga memberikan performa tinggi untuk menunjang keperluan penting lainnya.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (2/9), spesifikasi lengkap Dell Alienware AW2523HF.

Spesifikasi Dell Alienware AW2523HF

Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

foto: dell.com

Dell Alienware AW2523HF merupakan monitor baru dengan desain futuristik yang mengedepankan kesan gaming. Dominan warna hitam dengan naman Dark Side of the Moon pada Alienware AW2523HF memberikan tampilan yang garang pada monitor gaming satu ini. Penyangga monitor pada sisi belakang juga memiliki tampilan kokoh dengan desain cenderung lonjong yang disisipi tulisan Alienware.

Sedangkan dari Alienware AW2523HF memiliki bentuk hexagonal yang mampu menyangga monitor ini dengan aman. Untuk dimensi dari Alienware AW2523HF sendiri berada di angka 55.519 x 24.37 x 39.025 cm (dengan stand) dan bobot 3.45 kg. Untuk sebuah monitor gaming, dimensi dan bobot yang ada pada Alienware AW2523HF masih termasuk wajar. Dengan bobot yang lumayan berat ini pengguna tidak perlu khawatir jika monitor ini tidak sengaja tergeser.

Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

foto: dell.com

Umumnya sebuah monitor, Salah satu yang paling ditonjolkan tentu pada bagian layar. Alienware AW2523HF memiliki layar dengan ukuran 24.5 inch Full HD (1920 x 1080) Fast IPS, LED-backlit LCD monitor, 360 Hz, HDMI: 255 Hz, 400 nits, 99% sRGB, 16.7 million colours. Layar satu ini tentu memudahkan pengguna ketika mengerjakan banyak keperluan.

Dimulai dari keperluan gaming, refresh rate 360 Hz tentu memberikan kenyamanan maksimal ketika menggunakan monitor satu ini. Dengan refresh rate tinggi, kecepatan dan kehalusan layar ketika bermain game akan lebih meningkat. Hal ini tentu berpengaruh pada gamers yang memainkan game dengan tipe FPS seperti PUBG, COD, Free Fire dan lain sebagainya.

Tidak hanya mumpuni untuk bermain game, Alienware AW2523HF juga mampu digunakan untuk menunjang produktivitas lain. layar seluas 24.5 inch dengan panel Full HD tentu sudah mampu digunakan untuk memaksimalkan keperluan menonton bagi kamu penggemar film. Tidak hanya itu color gamut hingga 99% sRGB sudah memiliki akurasi warna yang tinggi untuk menunjang keperluan edit foto, video, hingga pembuatan konten lain seperti desain grafis yang tentunya memerlukan akurasi warna tinggi.

Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

foto: dell.com

Selain unggul di bagian material, Alienware AW2523HF juga dilengkapi beragam fitur pendukung yang memudahkan pengguna dalam menjalankan game yang dimainkan. Fitur AlienVision yang digunakan pada monitor gaming ini sudah mampu mengubah berbagai menu yang ada di dalamnya seperti Night Vision, Clear Vision, Chroma Vision, serta Crosshair yang memiliki fungsi masing-masing.

Fitur tambahan berupa Headset hanger pada sisi kiri atas juga disematkan Dell pada Alienware AW2523HF. Fitur ini sangat berguna untuk memudahkan pengguna ketika selesai memakai Headset setelah bermain game. Mungkin terdengar simpel, namun fitur ini belum banyak diaplikasikan pada monitor gaming lain.

Dell rilis monitor gaming Alienware AW2523HF, intip spek dan harganya

foto: dell.com

Untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan Alienware AW2523HF, Dell memberikan banyak koneksi yang bisa digunakan. Mulai dari 2 x HDMI, DisplayPort 1.4, USB 3.2 Gen 1 downstream with Battery Charging 1.2, 3 x USB 3.2 Gen 1 downstream, USB 3.2 Gen 1 upstream, Headphones jack, hingga Audio line-out disediakan pada Alienware AW2523HF yang disematkan pada sisi bawah monitor gaming satu ini. Dengan banyaknya port yang disediakan, pengalaman menggunakan Alienware AW2523HF tentu akan lebih maksimal.

Alienware AW2523HF memerlukan daya 74.5 Watt dengan voltase AC 100-240 V (50/60 Hz). Sedangkan dalam kondisi standby, Alienware AW2523HF hanya memerlukan daya 0.3 Watt. Penggunaan daya yang ringan ini tentu membuat listrik yang dikeluarkan menjadi sangat kecil. Dengan demikian, pengguna bisa menghemat dana yang dikeluarkan ketika menggunakan monitor gaming satu ini.

Harga dari Dell Alienware AW2523HF sendiri dibanderol senilai HK$5,699 atau setara Rp 10,7 jutaan. Harga ini termasuk wajar mengingat spesifikasi yang dibawakan pada monitor gaming ini sangat mumpuni. Selain itu, Dell juga memberikan garansi 3 tahun Advanced Exchange Service dan Premium Panel Exchange yang membuat konsumen tidak perlu khawatir jika perangkat mereka mengalami kerusakan.


(brl/guf)