Sering lupa menaruh kunci, ini solusi yang dilakukan orang barat

Sering lupa menaruh kunci, ini solusi yang dilakukan orang barat

Techno.id - Penyakit lupa bisa menghampiri siapa saja. Tidak mengenal usia, dari anak-anak, remaja, orang tua, dan orang lanjut usia juga dapat mengalami lupa. Kebanyakan orang biasanya lupa menaruh kunci. Namun, kini Anda tidak perlu cemas, karena terdapat sebuah perusahaan yang khusus menangani kunci-kunci Anda.

Anda tidak perlu cemas lagi apabila kunci Anda hilang karena dapat diduplikasi oleh Perusahaan KeyMe. Perusahaan ini bertempat di New York, namun akan segera membuka cabang perusahaan lagi di San Fransisco.

Bila Anda sudah mencari kunci dan tidak ketemu, maka Anda dapat menggunakan aplikasi KeyMe melalui perangkat iOS dan Android. Aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk mengambil foto kunci apa yang hilang dan mengirimkannya ke perusahaan. Setelah diproses, maka perusahaan akan mengirim kunci Anda melalui pos surat.

Anda juga dapat langsung mendatangi kios KeyMe yang tersebar di New York. Kios KeyMe didesain dengan warna kuning yang membuat Anda tidak akan kesulitan mencarinya di New York. Apalagi waktu dibutuhkan untuk penduplikatan kunci juga relatif singkat, yakni kurang dari satu menit, seperti yang dilaporkan oleh Cnet.

Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas tersebut pada KeyMe, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Perusahaan membutuhkan segala informasi Anda agar lebih aman, seperti sidik jari, kartu kredit, dan alamat. Apabila persyaratan tersebut telah dipenuhi maka Anda tinggal memberikan kunci untuk dipindai gambarnya dan disimpan oleh KeyMe.

Dengan sistem keamanan yang diterapkan oleh KeyMe, penjahat pun tidak akan mampu mengelabuhi mereka. Hal itu menjadikan kunci-kunci Anda lebih aman dan Anda tidak perlu khawatir lagi jika kunci Anda tiba-tiba hilang.

KeyMe memberikan tarif untuk duplikat kunci dengan harga sekitar Rp 38.000 - 77.000 (sudah mendaftar KeyMe). Namun, jika Anda ingin membuat gambar kunci untuk mendaftar KeyMe, tarifnya lebih mahal yaitu sebesar Rp 255.000.

(brl/red)