Dengan stik ini Anda dapat memanaskan air di dalam gelas

Dengan stik ini Anda dapat memanaskan air di dalam gelas

Techno.id - Musim hujan seperti ini paling enak minum yang hangat-hangat. Terlebih jika Anda sudah mempunyai heater di rumah, Anda dapat memanaskan air sepuasnya. Namun jika Anda menggunakan heater, terkadang air yang direbus terlalu banyak atau justru terlalu sedikit. Rugi juga kalau memanaskan air terlalu banyak kemudian tidak diminum dan membuangnya begitu saja.

Air harus dihemat dan tidak boleh dibuang-buang. Berawal dari penghematan tersebut dibuatlah sebuah pemanas air yang dikenal dengan nama Miito. Pemanas air ini menawarkan sebuah pemanas induksi dengan bentuk stik dan alas yang menyerupai piring. Selain itu Miito sangat mudah digunakan dan dibersihkan.

Menurut laporan dari Cnet, Miito memanfaatkan induksi elektromagnet untuk memanaskan air. Pemanas air ini terdiri dari sebuah stik dan pelat pemanas induksi. Pengoperasian alat ini cukup dengan memasukkan stik di dalam cangkir yang berisi air kemudian meletakkannya di atas pelat induksi. Anda juga dapat menggunakan Miito di berbagai wadah seperti gelas, cangkir, mangkuk, teko, dan lain-lain. Namun, Anda sebaiknya tidak menggunakan wadah yang berbahan logam.

Apabila Anda mendapati sup yang sudah dingin, Anda juga bisa memanaskannya menggunakan Miito. Namun, Anda juga harus memantau Miito karena pemanas ini tidak mati secara otomatis. Ke depannya Miito akan dikembangkan lagi dan diharapkan dapat menyesuaikan suhu minuman yang dipanaskan secara otomatis. Selain itu, Miito juga akan mengadopsi fitur agar dapat mati sendiri apabila air sudah panas.

Pemanas Mitto ini masih berbentuk prototipe dan perlu pengembangan pada bahan yang digunakan. Teknologi induksi elektromagnet yang disematkan pada Miito ini paling baik apabila menggunakan bahan besi sebagai penghantar panasnya. Sedangkan besi itu sendiri tidak baik digunakan untuk memanaskan minuman. Oleh karena itu, seharusnya Miito menggunakan stainless steel agar lebih aman untuk dimasukkan ke dalam minuman. Rencananya Miito akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1.590.000 pada tahun 2016.

(brl/red)