Private Safe bisa sembunyikan file penting di HP Oppo, ini cara mudah menerapkannya

Private Safe bisa sembunyikan file penting di HP Oppo, ini cara mudah menerapkannya

Techno.id - Bagi pengguna smartphone, menyimpan berbagai file penting di smartphone sudah menjadi hal biasa. Pasalnya perangkat ponsel pintar masa kini menyediakan ruang penyimpanan digital cukup besar. Bahkan kapasitasnya mencapai 1 TB.

Penyimpanan internal perangkat smartphone difungsikan untuk menyimpan berbagai file hasil unduhan dari pengguna. Dengan begitu, pengguna tak perlu perangkat lain untuk membuka file tersebut. Kepraktisan tersebut sering dimanfaatkan sebagai penunjang aktivitas digital pengguna. Secara lebih mudah, pengguna bisa langsung saling berkirim file, menyimpan serta membukanya hanya dalam smartphone saja.

Kendati telah mendapatkan kapasitas ruang cukup, pengguna tentu membutuhkan keamanan file. Di era digitalisasi seperti ini, keamanan privasi sangat dibutuhkan. Apalagi ancaman dari peretasan data oleh hacker menghantui para pengguna terutama smartphone.

Beruntung bagi para pengguna ponsel Oppo, pasalnya developer dari gaung jenama tersebut telah menyematkan fitur Private Safe. Layaknya sebuah pengunci, private safe bisa diterapkan untuk menyembunyikan file penting bahkan rahasia pengguna. Ada beragam jenis file bisa disimpan dalam fitur tersebut, antara lain oto, video, musik atau lagu, dokumen, dan berbagai jenis file lainnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur keamanan dari Oppo tersebut? Berikut techno.id pada Senin (10/4), sajikan cara mudah menerapkan Private Safe untuk menyembunyikan file penting.


(brl/guf)