Perbarui BES12, BlackBerry benamkan kekuatan tambahan

Perbarui BES12, BlackBerry benamkan kekuatan tambahan

Techno.id - BlackBerry telah memperkuat fitur layanan bisnis yang ada di BlackBerry Enterprise Service (BES) dalam versi 12. Kehadiran aplikasi yang dikenal sebagai BES12 itu diklaim mampu menyediakan solusi platform mobility management yang lengkap, mudah, dan aman.

Peningkatan pun terus dilakukan BlackBerry untuk memperkuat aplikasi pelengkap layanan khusus kelas bisnis itu. Demi meluaskan perusahaan dalam menyediakan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan, BlackBerry membuat BES12 dapat mengatur hampir semua mobile platform, termasuk iOS, Android, Windows Phone, dan BlackBerry sendiri.

Tak hanya itu, BES12 juga dibuat dengan kemampuan untuk mendukung apa pun tipe pengaturan perangkat yang dimiliki oleh suatu perusahaan, mulai dari Bring Your Own Devices (BYOD), Corporate Owned Personally Enabled (COPE), serta Corporate Owned Business Only (COBO). Versi terbaru BES12.2 dibekali beberapa pembaruan, di antaranya:

Samsung Knox Workspace
Samsung KNOX menyediakan secara komprehensif mulai dari perangkat keras hingga keamanan perangkat lunak yang dipadukan pada perangkat Samsung, seperti Galaxy S6 dan S6 Edge, dan menjadikan perangkat ini sebagai perangkat Android yang paling aman.

BES12 saat ini dapat mengatur perangkat dengan Samsung KNOX Workspace. Artinya, pengguna BES12 dapat mengatur berbagai perangkat dengan Samsung KNOX Workspace, yang artinya mereka dapat mengatur perangkat Samsung Galaxy baik dengan mode pekerjaan dan personal atau hanya untuk mode pekerjaan saja.

Android for Work
BES12 mendukung Android for Work, yang meningkatkan keamanan, mempermudah pengaturan dan menyediakan platform terbuka untuk inovasi pada perangkat Android. BES12 terintegrasi dengan sistem operasi Android untuk memungkinkan pemisahan di level platform, membuat profil khusus untuk informasi milik korporat dan informasi milik personal.

Kemampuan tersebut diklaim dapat mengurangi perlunya aplikasi pengamanan khusus dan menyediakan akses kepada pengguna terhadap aplikasi Android yang tersedia di Google Play yang diizinkan oleh kebijaksanaan perusahaan terkait teknologi informasi yang dipakai para karyawannya.

BlackBerry Secure Connect Plus
Samsung KNOX Workspace, Android for Work dan BlackBerry 10 saat ini terintegrasi dengan BlackBerry Secure Connect Plus. Solusi ini memberikan keamanan, akses konten ke dalam jaringan perusahaan yang dilindungi tanpa memerlukan infrastruktur VPN.

Hal ini membantu perusahaan untuk mengurangi biaya dan meningkatkan pengalaman pengguna untuk karyawan. Pengguna juga dapat menggunakan pilihan konektivitas keamanan yang ditingkatkan, akses ke dalam jaringan perusahaan yang diamankan untuk komunikasi suara mobile dan aplikasi video.

Apple Device Enrolment Program (DEP)
BES12 saat ini telah mendukung Apple DEP, yang mempermudah pendaftaran perangkat iOS yang dikeluarkan oleh perusahaan. Administrator TI dapat dengan cepat, mudah dana man untuk mengatur secara skala besar perangkat iPhone dan iPad dengan menggunakan kontrol yang dapat dipantau dari jarak jauh.

(brl/red)