OnePlus resmi rilis OxygenOS

OnePlus resmi rilis OxygenOS

Techno.id - OnePlus telah resmi merilis OxygenOS yang merupakan sistem operasinya sendiri yang merupakan versi modifikasi dari Android Lollipop. Bahkan, OnePlus mengoptimalkan OxygenOS untuk perangkat smartphone mereka, OnePlus One.

Seperti yang diansir oleh TechRadar.com (06/04/15) vendor asal Tiongkok ini memilih untuk menciptakan OxygenOS karena dinilai lebih ringan dan efisien. Serta, dapat memberikan update yang lebih cepat dan layanan yang terintegrasi untuk semua pengguna OnePlus.

Sebelum merilis OxygenOS, OnePlus bekerja sama dengan Cyanogen untuk sistem operasi di perangkat mereka. Cyanogen adalah tim yang membuat custom ROM Android untuk smartphone-smartphone yang populer. Namun, dengan rilisnya OxygenOS sepertinya OnePlus akan mulai menggunakan sistem operasi ini pada perangkat mereka di masa yang akan datang.

Untuk itu, OnePlus One yang merupakan perangkat keluaran pertama OnePlus sudah bisa mengupdate sistem operasinya ke OxygenOS dengan cara manual. Dengan rilisnya OxygenOS Anda dapat mengunduh sistem operasi ini di blog resmi mereka, dan OnePlus juga merilis tutorial bagaimana menginstal OxygenOS di perangkat OnePlus One Anda.

(brl/red)