Nikon SnapBridge telah tersedia untuk Android

image

Techno.id - Beberapa hari terakhir, Nikon sedang ramai dibicarakan banyask media. Pada berita terdahulu dikatakan bahwa produsen kamera ini baru saja merilis kamera mirrorless dan DSLR terbarunya di Indonesia. Tak cukup sampai di situ, Nikon juga baru saja merilis sebuah aplikasi.

Bernama SnapBridge, aplikasi ini baru tersedia untuk handset berbasis Android. Fitur ini dulunya tersedia untuk varian D500. Kini, fitur ini juga membuat pengguna kamera saku Nikon bisa mengkoneksikan device-nya pada handset menggunakan Bluetooth.

Nikon SnapBridge untuk Android  2016 connect.dpreview.com

Nikon SnapBridge untuk Android
2016 connect.dpreview.com/connect.dpreview.com

Seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Selasa (19/04/16) lalu, Snap Bridge telah bisa diunduh melalui Google Play Store. Sedangkan untuk mereka yang menggunakan handset berbasis iOS, aplikasi ini baru hadir pada musim panas nanti.

Selain berfungsi sebagai pengendali dalam jarak tertentu, SnapBridge juga sangat berguna untuk memindahkan data secara otomatis saat pemotretan, dari kamera ke smart device yang terhubung. Selain itu, sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga berfungsi sebagai jembatan jika pengguna ingin langsung mengunggahnya ke Cloud.

SnapBridge bisa dijalankan pada Android 5.0 ke atas. Sedangkan handset yang kompatibel dengan aplikasi ini untuk sementara adalah Samsung Galaxy S4, S5, dan S6, Google Nexus 4-7, serta Sony Xperia Z4 dan Z5 saja.

(brl/red)