CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 19 April 2016 19:00

Nikon berjuang keras pertahankan mahkota 'raja kamera'

Kedua produk ini diharapkan jadi penegas kekuatan Nikon untuk terus berkuasa di pasar DSLR dan kamera mirrorless di tanah air.

Nikon berjuang keras pertahankan mahkota 'raja kamera'

Techno.id - Nikon sejak lama jadi perusahaan pembuat kamera ternama di dunia. Perusahaan asal Jepang itu mengklaim masih merajai pasar kamera di Indonesia dan bakalan terus memperkuat dominasinya dengan produk terbaru.

Hari ini, Nikon baru saja merilis dua produk yang bakalan menjadi senjata Nikon dalam mengekspansi pasar kamera Indonesia. Produk baru tersebut ialah Nikon D5 untuk fotografer profesional dan Nikon 1 J5 bagi kalangan fotografer pemula.

Diakui Larry Handra selaku Marketing Manager Nikon Indonesia, kedua produk ini diharapkan jadi penegas kekuatan Nikon untuk terus berkuasa di pasar DSLR dan kamera mirrorless di tanah air. "Berdasarkan data GfK, Nikon menguasai 42 persen pasar kamera di Indonesia," kata Larry.

Sedangkan untuk kamera mirrorless, dikatakan Larry, kalau sekarang perusahaan asal Jepang itu menguasai pasar sebesar 15 persen dan menargetkan bakalan meningkat menjadi 25 persen di akhir tahun ini.

"Kita tahu, di pasar kamera sudah cukup kuat dari produk empat brand, yakni Fujifilm, Sony, Canon, dan Nikon. Tahun ini dengan J5 kita harap dapat menguasai 25 persen market share," jelas Larry.

Lebih lanjut, Larry menyatakan pasar kamera di Indonesia masih terlihat memiliki potensi besar. "Penjualan kita masih naik terus kok, catatan laporan penjualan tahun lalu naik 10-15 persen dari tahun sebelumnya," ujar Larry sewaktu ditemui tim Techno.id di kantor Nikon Indonesia.

 

WHAT TO READ NEXT ?