Merangkum artikel hanya dalam waktu 5 detik saja, ini cara mudah menerapkannya

Merangkum artikel hanya dalam waktu 5 detik saja, ini cara mudah menerapkannya

Techno.id - Dalam dunia digital semakin berkembang, Artificial Intelligence (AI) telah menjadi salah satu inovasi teknologi paling menjanjikan. Salah satu kemampuan dimiliki oleh AI adalah kemampuan untuk merangkum sebuah artikel.

Merangkum sebuah artikel adalah suatu kegiatan untuk mengambil informasi penting dari artikel yang panjang dan kompleks. Kemudian hasilnya akan dipresentasikan secara singkat, padat, dan jelas. Dalam dunia bisnis dan teknologi, merangkum sebuah artikel sangat penting karena dapat membantu menghemat waktu serta meningkatkan efisiensi dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Dalam hal ini, AI telah mengambil peran signifikan dalam pengembangan teknologi merangkum artikel. AI mampu memahami bahasa natural dan melakukan analisis sintaksis dan semantik pada artikel yang panjang dan kompleks. Kemampuan AI dalam memproses data dalam jumlah besar secara cepat dan akurat menjadikannya mampu merangkum sebuah artikel dalam hitungan detik saja.

Terdapat dua jenis pendekatan yang digunakan oleh AI dalam merangkum sebuah artikel, yaitu extractive dan abstractive. Pendekatan extractive mengambil informasi penting dari artikel telah ada dan membuat rangkuman berdasarkan informasi tersebut. Sedangkan pendekatan abstractive menggunakan teknik pemodelan bahasa dan machine learning untuk membuat rangkuman lebih bebas dan lebih mirip dengan bahasa manusia.

Nah, bagi kamu yang ingin merangkum sebuah artikel terbilang panjang, bisa memanfaatkan AI secara gratis dan praktis. Namun sayangnya, belum banyak orang mengetahui bagaimana cara menggunakan AI untuk merangkum sebuah artikel. Oleh karena itu, berikut techno.id pada Rabu (29/3) sajikan cara mudah menggunakan AI untuk merangkum artikel.


(brl/guf)