Kerja Gogo, solusi pintar cari kerja sektor informal

Kerja Gogo, solusi pintar cari kerja sektor informal

Techno.id - Tidak seimbangnya jumlah lapangan pekerjaan dan pencari kerja merupakan masalah yang belum dapat dipecahkan Indonesia. Setiap tahunnya, angka pencari kerja yakni sebesar 2,5 juta jiwa. Sementara itu, ketersediaan lapangan kerja hanya sanggup menampung 1,5 juta jiwa saja.

Atas dasar tersebut, orang-orang akhirnya cenderung mencari alternatif pekerjaan di sektor informal. Sofjan Wanandi selaku Ketua Umum Asosiasi Penguasaha Indonesia (APINDO) mengatakan, hampir 40 juta atau sekitar 60 persen orang bekerja di sektor informal.

Selain itu, hal tersebut juga menyebabkan penyedia jasa layanan aplikasi yang menawarkan lapangan pekerjaan di sektor informal menjadi bermunculan. Salah satunya yakni Kerja Gogo.

Adapun Kerja Gogo sendiri ialah aplikasi karir online yang dirancang khusus dan disesuaikan untuk para pemberi lowongan kerja (BOSS) dan pencari kerja (GOERS) di sektor informal. Sejauh ini, kerja Gogo diklaim mudah digunakan, dipercaya, efektif, dan transparan sebagai jembatan penghubung BOSS dan GOERS.

Menariknya, aplikasi Kerja Gogo dibuat khusus dan disesuaikan untuk para Kerja Goers (pekerja sektor informal) untuk menentukan perkembangan karirnya. Sebagai contohnya seperti memilih tempat dan kondisi yang disesuaikan dengan keinginan.

Sementara itu bagi pihak penyedia lapangan kerja, Kerja Gogo menyediakan solusi perekrutan yang efektif melalui Kerja Boss. Para pimpinan pengusaha kemudian dapat mendaftarkan nama dirinya sendiri atau perusahaan dan memberikan informasi tenaga kerja yang dibutuhkan.

Lebih jauh, Kerja Gogo juga dapat mencarikan tenaga kerja bagi para pimpinan pengusaha sesuai dengan kebutuhan atau kualifikasi yang dimaksud dengan matchmaking process. Sebagai promosinya, Kerja Gogo juga dapat menyalurkan informasi ke situs sosial media populer seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Untuk saat ini, aplikasi Kerja Gogo sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store atau mengunjungi situs resmi Kerja Gogo. Layanan pesan singkat (SMS) atau WhatsApp dengan format "Nama_Usia_P/L_DaerahTempatTinggal_Keahlian" juga disediakan yang kemudian dapat dikirimkan ke nomor 0811 989 6060 atau 56D905E3 (BlackBerry Messenger).

(brl/red)