Ini tampilan kotak paket DVD dan USB Windows 10

Ini tampilan kotak paket DVD dan USB Windows 10

Techno.id - Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 secara resmi telah dijadwalkan untuk dirilis pada 29 Juli 2015 mendatang. Menariknya, gambar kotak paket DVD Windows 10 ternyata sudah mulai bermunculan.

Seperti dikutip dari Ars Technica (14/07/2015), tampilan antarmuka dari kotak paket DVD ini cukup sederhana dengan latar belakang warna putih. Yang membedakan, Windows 10 Home ditandai dengan logo Windows 10 berwarna biru, dan warna ungu untuk Windows 10 Pro.

Ini tampilan kotak paket DVD dan USB Windows 10

Seperti tampak pada gambar di atas, semacam wallpaper desktop logo khas Windows 10 pun juga terpampang di bagian depan kotak paket DVD ini. Dengan kata lain, konsumen sudah dapat melihat seperti apa nantinya ketika Windows 10 sudah terinstal di perangkat mereka.

Menariknya, Microsoft akhirnya juga menyediakan kotak paket untuk Windows 10 USB bootable. Adapun yang membedakan dengan versi instalasi DVD, tampilan antarmuka bagian depan (cover) hanya terpampang logo khas Windows 10 saja (tanpa wallpaper desktop).

Ini tampilan kotak paket DVD dan USB Windows 10

Sedangkan untuk versinya, Windows 10 USB bootable memiliki warna yang sama dengan versi instalasi DVD. Adapun warna logonya yakni biru untuk versi Windows 10 Home, dan warna ungu untuk versi Windows 10 Pro.

Untuk Windows 10 Home nantinya akan dibanderol dengan harga USD 119 atau setara dengan Rp 1,6 juta. Sedangkan untuk Windows 10 Pro dihargai sebesar USD 199 atau setara dengan Rp 2,6 juta.

(brl/red)