Ini penjelasan mengapa menggunakan mode fokus di iPhone dapat menghemat baterai

Ini penjelasan mengapa menggunakan mode fokus di iPhone dapat menghemat baterai

Techno.id - iPhone memiliki sejumlah fitur yang cukup berguna untuk menghemat baterai. Salah satunya Mode Fokus. Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan notifikasi berdasarkan aktivitas atau waktu tertentu.

Menggunakan mode ini dapat membantu mengurangi pengurasan baterai dengan membatasi notifikasi yang tidak perlu. Dengan menggunakan mode ini, kamu dapat mengurangi jumlah notifikasi yang datang di siang hari. Ini berguna karena lebih sedikit notifikasi berarti lebih sedikit peluang bagi aplikasi untuk terus-menerus berdengung di layar dan menguras baterai.

Mode fokus juga memungkinkan kamu memilih aplikasi dan orang yang dapat mengirimi kamu pemberitahuan pada waktu tertentu. Misalnya, selama jam kerja, kamu hanya dapat menerima pemberitahuan kerja. Sementara selama waktu pribadi, kamu dapat mematikan pemberitahuan kerja. Dengan cara ini, kamu dapat menghindari gangguan notifikasi yang tidak relevan dengan situasi kamu.

Ini penjelasan mengapa menggunakan mode fokus di iPhone dapat menghemat baterai foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Selain itu, mode fokus juga memungkinkan kamu membatasi notifikasi saat mengemudi, berolahraga, dan tidur. Dengan menggunakan mode ini, kamu dapat memfilter jenis notifikasi tertentu, seperti pesan email, pesan iMessage, dan kalender tertentu. Artinya, kamu dapat memprioritaskan notifikasi yang paling penting bagi kamu dan menghindari notifikasi yang tidak perlu.

Saat Mode Fokus berakhir, kamu akan menerima semua notifikasi dalam satu peringatan. Meskipun mematikan notifikasi yang tidak diinginkan dari aplikasi masih merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai, mode Fokus memungkinkan kamu untuk tetap mengaktifkan notifikasi sambil mengurangi jumlah yang kamu terima. Apple telah mempermudah pengaturan Mode Fokus di iOS. Kamu dapat menyesuaikannya sesuai keinginan melalui bagian Fokus pada Pengaturan. Fitur ini dapat membantu menghemat masa pakai bateraiselain kamu bisa mengelola notifikasi dengan lebih efektif.

(brl/red)