Ini 3 Cara mudah menemukan Product Key laptop atau PC Windows, nomor 1 paling direkomendasikan

Ini 3 Cara mudah menemukan Product Key laptop atau PC Windows, nomor 1 paling direkomendasikan

Techno.id - Product Key (kunci produk) Windows 11 adalah informasi penting untuk PC kamu. Orang dapat menganggap kumpulan karakter yang panjang ini sebagai tiket emas untuk pengalaman menggunakan Windows 11.

Kunci produk tidak hanya memberi kamu akses ke seluruh fitur PC, tetapi juga penjaga gerbang digital yang tidak akan mengizinkan kamu masuk jika tidak membayar Windows 11 dengan benar.

Untungnya, kunci produk Windows 11 dapat diakses melalui akun Microsoft. Jika kamu belum memiliki akun, ada baiknya untuk menuliskan kunci produk. Berikut cara menemukan kunci produk di perangkat kamu.

1. Menggunakan command prompt

Ini 3 Cara mudah menemukan Product Key laptop atau PC Windows, nomor 1 paling direkomendasikan foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Meskipun mungkin terdengar rumit, cara termudah untuk mendapatkan kunci produk di Windows 11 adalah dengan menggunakan Command Prompt. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu Start dan kemudian mencari command prompt atau cmd. Saat melihat aplikasi, buka dan ketik perintah berikut, wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey

Setelah mengetikkan perintah tersebut, kamu tekan Enter. Kamu akan melihat kunci produk yang tercantum di baris prompt perintah berikutnya. Catat ini jika kamu berharap untuk mengaktifkan Windows 11 di masa mendatang.

2. Periksa tanda terima dan email

Ini 3 Cara mudah menemukan Product Key laptop atau PC Windows, nomor 1 paling direkomendasikan foto: freepik/mindandi

Cara lain untuk menemukan kunci produk di Windows 11 adalah dengan memeriksa tanda terima saat kamu membeli versi Windows. Kamu dapat menemukan kunci produk di bagian Pesanan atau Pembelian di toko versi online.

Kamu bisa memeriksa email, karena email tersebut mungkin berisi petunjuk tentang cara menemukan kunci produk. Atau, email tersebut mungkin mencantumkan kunci produk itu sendiri.

3. Cari stiker fisik di PC atau laptop

Ini 3 Cara mudah menemukan Product Key laptop atau PC Windows, nomor 1 paling direkomendasikan foto: mungfali.com

Terakhir, kamu dapat mencari stiker fisik di PC dengan kunci produk yang tercantum. Stiker ini biasanya memiliki versi Windows yang terdaftar dan kunci produk. Perhatikan bahwa kamu hanya dapat menggunakan kunci yang terdaftar ini untuk versi Windows tersebut. Jadi, jika stiker memiliki kunci untuk Windows 11 Home, maka kamu hanya dapat mengaktifkannya untuk Windows 11 Home. Jika stiker memiliki kunci untuk Windows 11 Pro, kamu hanya dapat mengaktifkan Windows 11 Pro.

(brl/red)