Di iOS, MSQRD sudah mulai ancam Snapchat

image

Techno.id - Meledaknya Snapchat di kancah instan messenger belakangan memang begitu dahsyat. Namun baru-baru ini, muncul pengganggu dominasi merekabernama Masquerade alias MSQRD. Tak tanggung-tanggung, aplikasi karya developer Belarusia yang baru dibeli oleh Facebook itu langsung menyalip jumlah unduhan Snapchat di iOS.

Kesimpulan itu didapat dari analisis Sensor Tower. Dalam blog resminya (16/03/16), download MSQRD secara global di App Store pada bulan Februari 2016 telah mencapai 8,9 juta. Sedangkan Snapchat bulan lalu cuma diunduh 8,1 jutaan user saja.

Aplikasi terpopuler di iOS pada Februari 2016  2016 Sensor Tower

Aplikasi terpopuler di iOS pada Februari 2016
2016 Sensor Tower

Masih menurut Sensor Tower, pengunduh MSQRD baik di iOS maupun Android terus meningkat sejak dirilis tiga bulan silam. Awal Maret ini, unduhan MSQRDdi dua platform itu ada di di atas 500 ribu.

Jumlah download aplikasi Masquerade (MSQRD) sedunia  2016 SensorTower

Jumlah download aplikasi Masquerade (MSQRD) sedunia
2016 Sensor Tower


Memang, fitur yang ditawarkan MSQRD sangatlah unik. Saat selfie atau merekam video pendek, wajah Anda akanbenar-benar terlihat seperti sedang menggunakan topeng 3D yang tersedia dalam berbagai macam bentuk.

Popularitas Masquerade berawal pasca ajang Academy Awards ke-88. Saat itu, tak sedikit selebritis papan atas yang menggunakan MSQRD untuk ber-selfie. Bahkan, tersedia pula filter Leonardo Di Caprio yang bebas digunakan pengguna MSQRD. Tentu saja gara-gara ini, wabah MSQRD dalam sekejap berhasil menyerang masyarakat awam.Lucunya, saat Mark Zuckerberg, CEO Facebook, mengumumkan akuisisi terhadap MSQRD, ia juga menggunakan MSQRD dengan filter Iron Man.

(brl/red)