Floppy Garuda, aplikasi Flappy Bird rasa Indonesia

Floppy Garuda, aplikasi Flappy Bird rasa Indonesia

Techno.id - Flappy Bird, aplikasi game bergenre arcade yang sempat populer beberapa tahun lalu kini memiliki saudara muda. Adik ini bernama Floppy Garuda yang dirancang oleh developer asal Bandung, anak indie Studio.

Dalam siaran pers yang diterima tim Techno.id, Kamis (17/03), Floppy Garuda dikenalkan dengan tema side-scrolling. Menampilkan gaya grafis 2D sederhana namun penuh warna dengan burung Garuda lucu sebagai ikonnya.

Soal gameplay, Floppy Garuda serupa Flappy Bird. Si pemain diminta untuk mengarahkan burung terbang, dan terus bergerak ke sebelah kanan layar, serta menghindari set pipa sebagai rintangan atau pemain akan kalah.

Floppy Garuda sendiri cukup kental dengan budaya Tanah Air. Hal ini dibuktikan melalui suara Gamelan Gendhing (musik tradisional Jawa) sebagai musik pengiringnya. Pun demikian dengan suara burung asli khas Indonesia di sela-selanya.

Terkait fitur, aplikasi yang baru resmi dirilis 16 Maret 2016 ini menawarkan fitur Share Top Score ke media sosial Facebook dan Path. Sayangnya, Floppy Garuda masih baru tersedia di platform Android saja.

"Sebuah game arcade yang simpel dengan cita rasa Gamelan. Semoga dengan game ini, musik Gamelan dapat lebih dikenal di seluruh dunia," ujar salah seorang gamer bernama Citra.

Sejak terpampang di laman resmi Google Play Store, Floppy Garuda telah diunduh oleh 187 orang. Game ini pun langsung mendapat nilai 5 dari 5 bintang dari 32 penilai. Penasaran ingin mencoba? Langsung saja unduh aplikasi Floppy Garuda.

(brl/red)