Cara mudah mengembalikan foto yang sudah terhapus di Google Photos via HP Android

Cara mudah mengembalikan foto yang sudah terhapus di Google Photos via HP Android

Techno.id - Google Foto adalah layanan penyimpanan dan berbagi foto yang disediakan oleh Google. Dengan Google Foto, pengguna dapat mengunggah foto dan video mereka ke cloud secara gratis, mengatur dan mengelola koleksi foto, serta membagikan foto melalui tautan atau melalui media sosial.

Google Foto juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang kuat, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan foto berdasarkan objek, orang, tempat, atau kata kunci yang terkait.

Foto dan video di Google Foto dapat dihapus oleh pengguna atau oleh Google dengan beberapa alasan. Seperti dihapus secara sengaja oleh penggunanya. Entah itu untuk alasan pribadi atau untuk mengurangi penggunaan penyimpanan.

Tak hanya itu saja, jika pengguna telah mencapai batas penyimpanan gratis yang ditetapkan oleh Google, foto-foto yang ada di akun sebaiknya dihapus untuk membuat ruang lega kembali. Pengguna memiliki opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan dengan berlangganan layanan berbayar dari Google.

Lalu bisakah pengguna memulihkan foto yang telah dihapus, apalagi secara permanen, pada Google Foto? Berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (17/5), cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di Google Foto.


(brl/guf)