Cara sederhana factory reset Windows 10 & Windows 11 via PC & Laptop, atasi sistem lemot

Cara sederhana factory reset Windows 10 & Windows 11 via PC & Laptop, atasi sistem lemot

Techno.id - Windows adalah sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft. Sebagai sebuah sistem operasi, Windows dirancang untuk menghubungkan antara software dan hardware agar perangkat bisa menjalankan perangkat.

Sebagai sistem operasi yang paling banyak dipakai, Windows terus meningkatkan kinerjanya dengan pembaruan yang rutin dilakukan. Hal ini mengingat kebutuhan pengguna yang selalu berkembang.

Kini versi terbaru dari Windows yaitu Windows 11, namun versi pendahulunya yaitu Windows 10 masih banyak digunakan oleh orang-orang.

Dalam pemakaian perangkat komputer, factory reset Windows menjadi opsi yang harus dilakukan. Hal itu banyak dilakukan saat kinerja sistem perangkat lemot atau tidak responsif.

Factory reset atau reset pabrik adalah proses menghapus dan mengembalikan perangkat pada kondisi kosong atau seperti semula dengan pengaturan bawaan pabrik. Dengan melakukannya, masalah seperti kinerja sistem yang melambat atau tidak responsif dapat diatasi.

Berikut techno.id telah merangkum dari digitaltrends (17/5), cara melakukan reset factory Windows 10 dan Windows 11. Penting untuk dicatat ketika hendak melakukan reset factory, pastikan untuk melakukan pencadangan data yang dirasa penting.

(brl/guf)