Cara simpel mematikan bunyi meteran listrik, sudah tahu kodenya?

Cara simpel mematikan bunyi meteran listrik, sudah tahu kodenya?

Cara membatasi meteran berbunyi di angka berapa

Melalui meteran pintar, seseorang bisa melakukan pengaturan di angka berapa meteran berbunyi. Sebagai contoh, pengguna ingin meteran berbunyi di angka 20, maka bisa diatur secara mudah. Namun cara ini jangan sampai dilakukan untuk iseng ke tetangga, ya sobat Techno.

Cara simpel mematikan bunyi meteran listrik, sudah tahu kodenya? (Foto: YouTube/Business Inspiration)

Untuk langkahnya, silakan melihat angka di dalam layar meteran. Terdapat dua bagian dari angkat di dalam meteran. Sebagai contoh 31.88. Bagian pertama adalah angka 31 dan bagian kedua 88.

Kemudian pengguna ambil angka di bagian pertama atau depan sebagai acuan. Apabila ingin mengatur agar meteran berbunyi di angka 31, silakan masukan kode berikut ini: 4563-1.

Kode 456 sebagai perintah untuk mengatur batas angka dari meteran. Sedangkan dua digit setelahnya untuk mengatur di angka berapa pengguna membatasi meteran agar berbunyi.

Cara mematikan bunyi meteran listrik.

Sebenarnya tidak ada cara untuk mematikan bunyi beep saat token listrik habis. Namun pengguna bisa melakukan jeda bunyi. Artinya apabila daya atau angka dalam meteran sudah mendekati habis, maka pengguna bisa mengulur waktu agar meteran tidak berbunyi. Waktu jeda dari bunyi maksimal hingga 999 menit atau kurang lebih 16 jam.

Cara simpel mematikan bunyi meteran listrik, sudah tahu kodenya? (Foto: YouTube/Business Inspiration)

Nah, cara ini bisa dilakukan saat malam hari. Apabila token listrik tiba-tiba hampir habis, dan meteran mengeluarkan bunyi berisik yang mengganggu tidur, bisa melakukan cara ini. Agar esok harinya, pengguna bisa langsung membelikan pulsa atau token.

Caranya cukup mudah, pengguna bisa memasukan kode: 123999

Kode 123 sebagai perintah untuk menjeda. Sedangkan 999 sebagai menit jeda maksimal yang diberikan. Apabila pengguna ingin mengatur lebih dari itu, meteran tidak bisa melakukannya. Namun jika di bawahnya, misalkan 1 menit dapat diterapkan. Cukup masukkan kode 123 diikuti berapa lama jeda yang diinginkan, sebagai contoh 1 menit, maka hasilnya 12300" begitu seterusnya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi meteran listrik pintar yang berbunyi. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Video tutorial dari kanal YouTube Inspirasi Usaha tersebut telah ditonton sebanyak 13 ribu view dalam kurun waktu satu bulan. Banyak warganet mengapresiasi video tersebut, dan memberikan komentar bagus.

Luas sekali ilmu nya..selalu bermanfaat.. kata muhammadfauzi7616

Mantap bang, tutorial yang bermanfaat sekali, ujar masyudiofficial1718

Mantap bang terimakasih infonya jadi tau sekarang caranya, sehat selalu dan sukses terus bang untuk karya-karya nya, ungkap opick4jha87

(brl/red)