Cara mencadangkan foto di Google Photos dengan mudah, bisa untuk Android dan iPhone

Cara mencadangkan foto di Google Photos dengan mudah, bisa untuk Android dan iPhone

Techno.id - GooglePhotos adalah layanan penyimpanan dan pengelolaan foto dan video yang disediakan oleh Google. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan video secara aman di cloud, mengaksesnya dari berbagai perangkat, serta menyimpannya secara otomatis di cloud.

Google Photos menyediakan penyimpanan gratis untuk foto dan video dengan kualitas yang sedikit dikompresi atau disesuaikan dengan ukuran layar perangkat. Pengguna juga dapat memilih opsi untuk menyimpan foto dan video dengan kualitas asli, tetapi ini akan memakan kapasitas penyimpanan di Google Drive.

Selain itu, Google Photos juga memiliki fitur pencarian dan pengelompokan otomatis untuk foto dan video, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan dan mengelola koleksi foto dan video. Pengguna dapat mencari foto berdasarkan tanggal, lokasi, objek, atau orang di foto, serta mengelompokkan foto dalam album atau cerita.

Google Photos dirancang untuk mencadangkan berbagai foto yang dimiliki setiap penggunanya dengan mudah. Tak hanya pada perangkat Android, pengguna iPhone juga bisa mencadangkan foto dengan mudah pada aplikasi satu ini.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (25/2), cara mencadangkan foto di Google Photos dengan mudah.


(brl/guf)