Cara mudah membersihkan port charger HP dari debu dan cairan, nggak perlu dibongkar

Cara mudah membersihkan port charger HP dari debu dan cairan, nggak perlu dibongkar

Techno.id - Smartphone didesain dengan mengunggulkan kepraktisan. Seperti diketahui, sebuah ponsel dapat dibawa oleh pengguna kapan saja. Pasalnya body HP terbilang pas untuk dimasukan ke dalam saku. Maka tak heran, ponsel pintar masa kini diandalkan seseorang menunjang aktivitas pekerjaan setiap harinya.

Kendati dibentuk agar mudah dibawa, smartphone tentu rawan terkena kotoran debu dan carian. Apalagi pengguna memakai ponsel untuk aktivitas luar ruangan. Besar kemungkinan body akan terkena kotoran dan bisa masuk ke dalam perangkat.

Biasanya komponen paling kotor ada di bagian port USB. Port USB pada ponsel adalah salah satu komponen penting yang sering digunakan untuk mengisi daya dan mentransfer data. Namun, karena sering digunakan, port USB dapat terkena kotoran dan cairan dan dapat mengganggu kinerjanya.

Maka bagi pengguna smartphone, alangkah lebih baik untuk membersihkan port USB agar terbebas dari kotoran, sehingga port bisa digunakan secara baik. Lantas bagaimana cara membersihkan port USB secara benar? Berikut techno.id pada Jumat (7/4), sajikan car mudah mudah membersihkan port charger HP dari debu dan cairan.


(brl/guf)