9 Langkah mudah agar nomor HP tidak bisa dicari di aplikasi GetContact

9 Langkah mudah agar nomor HP tidak bisa dicari di aplikasi GetContact

Techno.id - Teknologi internet dan inovasi pada perangkat gadget membuat banyak orang dapat dengan mudah memperoleh informasi. Ada banyak platform yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi hingga berkomunikasi dengan mudah. Salah satu aplikasi yang diandalkan beberapa pengguna gadget adalah GetContact.

GetContact merupakan platform yang memberikan layanan untuk mengidentifikasi nomor telepon tak dikenal. Pengguna dapat menggunakan aplikasi GetContact untuk mengetahui nomor telepon yang tidak ada dalam daftar kontaknya. Platform tersebut juga dapat memberikan informasi nama dan penilaian terhadap nomor telepon yang diinginkan.

Aplikasi GetContact muncul berkat adanya banyak tindak kejahatan cyber yang terjadi. Aplikasi tersebut ditujukan agar pengguna terhindar dari kejahatan atau gangguan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab. GetContact juga memiliki sistem pendeteksi sebuah nomor telepon yang terindikasi spam atau penipuan.

Akan tetapi GetContact bagi sebagian orang dinilai memiliki sebuah kelemahan. Pengguna dapat secara bebas memakai GetContact untuk melakukan stalking atau mencari tahu informasi secara diam-diam. Hal tersebut tentu berakibat pada privasi orang yang terganggu.

Untuk mengatasi hal tersebut, GetContact memiliki fitur Visibility. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan identitasnya. Saat fitur tersebut dinyalakan maka secara otomatis GetContact tidak akan memunculkan informasi terkait pengguna.

9 Langkah mudah agar nomor HP tidak bisa dicari di aplikasi GetContact

foto: pixabay.com

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur Visibility pada GetContact? Kali ini techno.id akan memberikan 9 Langkah mudah agar nomor HP tidak bisa dicari di aplikasi GetContact yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (5/8). Yuk ikuti simak langkahnya secara seksama.

1. Silakan untuk masuk ke platform GetContact baik melalui aplikasi atau browser perangkat.
2. Kemudian lakukan login menggunakan nomor WhatsApp atau SMS. Pastikan kuota data dana pulsa tersedia ya.
3. Apabila pengguna ingin login menggunakan WhatsApp melalui browser, silakan untuk scan QR code yang tersedia.
4. Setelah itu pengguna diberikan pesan teks untuk proses login selanjutnya.
5. Apabila proses login telah selesai, pengguna akan dibawa ke laman beranda GetContact yang menunjukan statistik pencarian nomor telepon yang dipakai.
6. Silakan scroll ke bawa hingga pengguna menemukan opsi Pengaturan Visibility.
7. Silakan ketuk opsi tersebut, kemudian geser toggle pilihan Search Visibility ke off atau berganti warna abu-abu.
8. Pengguna akan diberikan pop-up dengan pesan ketentuan layanan, lalu tekan "Yes".
9. Selesai. Silakan tes apakah fitur tersebut bekerja dengan baik atau tidak menggunakan perangkat dan nomor lain.

9 Langkah mudah agar nomor HP tidak bisa dicari di aplikasi GetContact

foto: pixabay.com

Fitur tersebut akan bekerja dengan memunculkan notifikasi bagi pengguna lain yang ingin mengetahui nomor telepon kamu. Notifikasi tersebut berisi bahwa kamu telah mengaktifkan fitur visibility. Kemudian pengguna lain tersebut diharapkan mengontak kamu secara personal untuk mematikan fitur visibility tersebut.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur visibility. Selamat mencoba!


(brl/guf)