Cara mudah ganti kata berulang di Microsoft Word, cukup gunakan shortcut pada keyboard

Cara mudah ganti kata berulang di Microsoft Word, cukup gunakan shortcut pada keyboard

Techno.id - Saat ini tidak sedikit aplikasi yang dibuat untuk memudahkan proses menyelesaikan pekerjaan, salah satunya yang umum digunakan adalah Microsoft Word. Aplikasi tersebut dinilai dapat memberikan kemudahan khususnya saat mengolah data penting dalam bentuk tulisan.

Aplikasi ini pun menawarkan banyak kemudahan berkat fitur unggulan yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah kemudahan mengganti kata berulang.

Nah kata berulang seperti sapaan seringkali digunakan. Karena itu, Microsoft Word menyediakan fitur untuk mengganti kata tersebut dengan sangat mudah agar hasil pekerjaan bisa lebih rapih.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (4/2), cara mudah ganti kata berulang di Microsoft Word.

Cara mudah ganti kata berulang di Microsoft Word, cukup gunakan shortcut pada keyboard foto: TikTok/@sentralkomputer

Akun TikTok/@sentralkomputer dalam unggahan videonya menyampaikan cara yang dapat dilakukan untuk memudahkan mengganti kata berulang. Hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada, kamu bisa mengganti semua kata berulang dengan sangat cepat. Tanpa basa-basi, kamu bisa simak penjelasan berikut untuk mulai mengganti kata berulang yang ada di dalam aplikasi Microsoft Word.

1. Buka aplikasi Microsoft Word kemudian cari file yang ingin kamu ganti kata berulang yang ada di dalamnya.

2. Tekan kombinasi Ctrl + H hingga muncul pop up Find and Replace.

3. Pada kolom Find what, ketikkan kata berulang yang ada di data Microsoft word kamu.

4. Pada bagian Replace with, ketikkan kata yang ingin kamu gunakan untuk mengganti kata berulang yang ada.

5. Klik Replace All untuk mengganti semua kata berulang tersebut.

Cara mudah ganti kata berulang di Microsoft Word, cukup gunakan shortcut pada keyboard foto: TikTok/@sentralkomputer

Kamu tidak perlu menggunakan banyak tombol atau bahkan mengganti satu demi satu setiap kata berulang yang ada. Dengan demikian, kamu bisa menghemat banyak waktu yang dimiliki untuk menyelesaikan pekerjaan lain.

@sentralkomputer gimana sobat ? lebih praktis yaa dan tentunya ga buang waktu dongg #GenshinImpact34 #fyp #fyp #kelastekno #samasamabelajar OMG - NewJeans

(brl/red)