Cara menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message Instagram

Cara menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message Instagram

Techno.id - Sama seperti WhatsApp, kamu bisa menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message (DM) Instagram. Aplikasi ini memungkinkan kamu mematikan laporan terima telah dibaca sehingga dapat membaca pesan tanpa diketahui pengirimnya.

Artinya, kamu tidak perlu merasa berkewajiban untuk langsung menanggapi DM Instagram hanya karena pengirimnya dapat melihat bahwa kamu telah membacanya. Berikut cara mematikan laporan terima telah dibaca di Instagram.

Cara mematikan laporan terima telah dibaca untuk obrolan dengan seseorang

Cara menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message Instagram foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Instagram memberi kamu opsi untuk menonaktifkan laporan terima telah dibaca untuk obrolan tertentu dengan seseorang. Berikut cara mengaksesnya.

1. Di aplikasi Instagram, buka DM kamu.

2. Buka percakapan yang ingin kamu nonaktifkan laporan telah terima bacanya.

3. Ketuk nama orang atau grup di bagian atas.

4. Buka Privasi dan keamanan dan matikan sakelar laporan terima telah dibaca.

Cara mematikan laporan terima telah dibaca untuk semua obrolan

Cara menonaktifkan fitur laporan telah dibaca di direct message Instagram foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Untuk menonaktifkan laporan terima telah dibaca untuk semua obrolan Instagram sekaligus, kamu harus mengakses pengaturan privasi di Instagram. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka aplikasi Instagram dan alihkan ke tab profil.

2. Ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas untuk membuka halaman Pengaturan dan aktivitas.

3. Buka Pesan dan balasan cerita > Tampilkan laporan terima telah dibaca.

4. Matikan sakelar laporan terima telah dibaca.

Ingatlah bahwa menonaktifkan laporan terima telah dibaca untuk semua obrolan Instagram tidak akan memengaruhi preferensi laporan terima telah dibaca untuk setiap obrolan. Artinya, kamu masih dapat memilih untuk mengaktifkan laporan terima telah dibaca untuk obrolan tertentu, meskipun telah mematikannya untuk semua.

(brl/red)