Cara mengubah margin di Google Docs dan Microsoft Word

Cara mengubah margin di Google Docs dan Microsoft Word

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika Google Docs dan Microsoft Word paling banyak digunakan untuk penulisan dokumen. Maklum, selain mudah digunakan, kedua perangkat lunak tersebut juga menyediakan versi gratis.

Ada juga versi berbayar untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, serta templat dinamis untuk membantu pengguna memulai proyek penulisan. Namun, beberapa proyek yang digunakan mungkin memerlukan margin dan pengaturan yang berbeda dari default yang disediakan.

Beruntung, baik Docs maupun Word memungkinkan pengguna mengubah margin dokumen yang diketik. Pengguna dapat melakukannya dengan tepat dan mudah.

Cara mengubah margin di Docs dan Word

1. Klik tombol File pada toolbar

2. Gulir ke bawah ke tombol Page Setup dan klik tombol tersebut. Sebuah menu pop-up akan muncul di layar

3. Pada kolom kanan pop-up, ada bagian berjudul Margins dengan empat kotak. Kotak-kotak ini dibagi antara Top, Bottom, Left, dan Right. Masukkan jumlah inci (cm) untuk setiap bagian, kemudian klik OK.

Proses ini cukup berbeda ketika kamu menggunakan Microsoft 365. Karena tidak seperti Google Docs, perangkat lunak ini menyertakan lima preset margin yang berbeda.

1. Klik tombol Layout pada toolbar

2. Menu tarik-turun pertama yang akan muncul adalah Margins. Klik menu tersebut dan pilih salah satu dari Normal (default Word), Narrow, Moderate, Wide, dan Office 2003 Default

3. Jika preset ini tidak sesuai dengan keinginan kamu, klik tombol Custom Margins di bagian bawah menu tarik-turun ini. Seperti halnya Docs, empat kotak untuk Top, Bottom, Left, dan Right akan muncul, dan kamu dapat menyesuaikan margin inci (cm) dari kotak-kotak ini.

(brl/red)