Cara menghentikan bombardir email yang mengganggu

Cara menghentikan bombardir email yang mengganggu

Techno.id - Jika kamu termasuk orang yang aktif menggunakan email untuk komunikasi online, pasti sudah tidak heran dengan kiriman email yang mengganggu. Email tersebut umumnya berupa promosi produk atau program.

Email yang tidak kamu kenal ini seringkali muncul secara teratur di kotak masuk. Dalam sehari email semacam itu bisa muncul puluhan atau bahkan ratusan. Meskipun kamu sudah berupaya untuk menghapus email tersebut, tapi tetap saja akan masuk. Berikut Techno.id sajikan cara menghentikan kiriman email dari berbagai sumber yang tidak kamu kenal.

1. Klik tautan berhenti untuk setiap pesan email

Cara menghentikan bombardir email yang mengganggu foto: freepik/rawpixel.com

Biasanya email promosi juga menawarkan cara untuk berhenti menerima pesan di masa mendatang. Biasanya cara tersebut dalam bentuk tautan yang dapat diklik yang terletak di bagian paling akhir dari email.

Hanya sering kali tautan tersebut dibuat dalam bentuk huruf yang lebih kecil sehingga sering terlewat untuk dilihat. Tapi ada juga tautan untuk berhenti menerima email tersebut ditempatkan dengan cerdik dalam paragraf disclaimer dengan warna font yang sama.

Karena itu pastikan kamu membaca beberapa blok teks terakhir dan memindai frasa, Klik di sini untuk berhenti menerima email atau yang serupa. Untuk email visual, opsi berhenti menerima email mungkin terletak di bagian bawah halaman, bersama dengan tautan situs web lainnya.

Di Gmail, tautan Berhenti Berlangganan dapat ditemukan tepat di sebelah alamat email pengirim pada pesan yang terbuka. Dengan mengklik tautan tersebut, akan muncul pop-up Berhenti Berlangganan di layar. Kamu harus memverifikasi tindakan tersebut atau mungkin akan diarahkan ke situs web pengirim sehingga kamu bisa berhenti berlangganan atau mengubah preferensi email kamu di sana.

(brl/red)