Tingkatkan proses pencarian lebih canggih dan efektif, simak penjelasan fitur baru Top Results Gmail

Tingkatkan proses pencarian lebih canggih dan efektif, simak penjelasan fitur baru Top Results Gmail

Techno.id - Gmail merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peran sangat penting di setiap perangkat Android yang ada saat ini. Selain untuk aksesibilitas smartphone secara umum, penggunaan Gmail di dalam aplikasinya sendiri untuk kegiatan surat menyurat menjadi aktivitas yang tak terpisahkan bagi para penggunanya.

Sebagai perusahaan penyedia, Google menyadari dan terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dalam memanfaatkan Gmail. Pada gelaran I/O 2023 lalu, berdampingan dengan fitur Help me write, dilansir techno.id dari Google Workspace Updates pada Selasa (6/6), Google juga mengumumkan fitur terbaru yang akan ada di Gmail bernama Top Results.

Tingkatkan proses pencarian lebih canggih dan efektif, simak penjelasan fitur baru Top Results Gmail foto: freepik.com/user17446225

Fitur yang berbasis model pembelajaran mesin ini akan meningkatkan hasil pencarian email. Saat melakukan pencarian di Gmail, Top Results akan menggunakan istilah pencarian, email terbaru, dan faktor relevan lainnya untuk menampilkan hasil yang paling sesuai dengan kueri pencarian penggunanya.

Hasil ini akan muncul di bagian atas daftar dalam bagian khusus, diikuti semua hasil yang diurutkan berdasarkan ketepatan waktu. Top results resmi rilis dan akan tersedia dalam seminggu kedepan untuk pengguna pelanggan Google Workspace dan pengguna akun personal Google.

(brl/red)