Cara mencari frame kacamata yang cocok dengan wajah kamu menggunakan aplikasi Saturdays Lifestyle

Cara mencari frame kacamata yang cocok dengan wajah kamu menggunakan aplikasi Saturdays Lifestyle

Techno.id - Pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) kini semakin masif. Teknologi ini sejatinya merupakan kecerdasan manusia yang dimodelkan di dalam mesin kemudian diprogram agar bisa berpikir layaknya manusia.

Saat ini pemanfaatan AI sudah sering ditemui dalam kehidupan sehari hari. Sebut saja Google asisten, siri, atau alexa yang merupakan asisten virtual yang bekerja dengan teknologi AI.

Salah satu manfaat penggunaan Ai adalah untuk otomatisasi. Di mana beragam pekerjaan yang berkaitan dengan sistem penyeleksian dengan mudah dilakukan secara otomatis menggunakan AI. Sebut saja mendeteksi spam dalam email, termasuk mendeteksi virus.

Di bidang keamanan, teknologi AI juga diterapkan dengan menggunakan sistem pengenalan wajah (face recognition). Contoh sederhana pemanfaatan AI pengenalan wajah disematkan pada opsi keamanan smartphone.

Selain menggunakan password atau pola, untuk membuka smartphone juga digunakan AI pengenalan wajah yang diintegrasikan dengan kamera depan smartphone. Teknologi ini dapat mendeteksi wajah dalam hitungan detik.

(brl/red)