Bing Chat akan terintegrasi keyboard Android, bisa benerin tulisan lebih akurat

Bing Chat akan terintegrasi keyboard Android, bisa benerin tulisan lebih akurat

Techno.id - Bing Chat menambahkan AI Bing Chat pada aplikasi Swiftkey Keyboard versi Android. Dengan adanya pembaruan ini, pengguna dapat mengakses Bing Chat langsung dari keyboard perangkat.

Swiftkey merupakan aplikasi keyboard virtual yang awalnya dikembangkan oleh Touchtype. Diakuisisi oleh Microsoft pada 2016 lalu, Microsoft terus memberikan pembaruan pada aplikasi Keyboard ini, dan salah satu aplikasi keyboard paling populer di Android. Swiftkey memiliki beberapa fitur seperti autocorrect, docking, type with gesture, dan lain-lain.

Dilansir dari zdnet, kabar ini diumumkan oleh Chief Technology Officer Microsoft yaitu Pedram Rezai melalui akun Twitternya. Berdasarkan tweet tersebut, Rezai mengumumkan adanya penambahan fitur AI secara besar-besaran pada aplikas Keyboard Swiftkey. Di dalam tweet tersebut, Rezai juga menambahkan jika fitur ini akan dirilis perlahan namun pengguna tetap dapat mencoba fitur ini melalui Beta Channel.

Dilansir dari theverge, integrasi Bing Chat ke Swiftkey terdiri dari beberapa fitur. Pertama, mode "chat" yang biasa ditemukan pada Bing Chat langsung pada keyboard. Kedua, mode "tone" yang mampu menulis teks apapun dengan menggunakan keyboard. Menurut theverge, penggunaan keyboard ini sedikit berlebihan jika pengguna sudah memiliki aplikasi New Bing di perangkat mereka.

Pembaruan untuk Swiftkey keyboard ini hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android saja. Microsoft belum memberikan konfirmasi tentang pembaruan ini untuk Swiftkey versi iOS. Untuk dapat menjajal pembaruan terbaru ini, pengguna dapat langsung mengunduh versi beta dari pembaruan ini secara langsung di Playstore. Belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft terkait kapan fitur ini akan dirilis secara publik. Namun, menurut tweet dari Pedram Rezai, Microsoft akan merilis Bing Chat secara perlahan.

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/guf)